Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Ikhtiar Golden Palace Hotel Lombok Bersaing di Tengah Banyaknya Hotel

0
Director of Operation Reeza Pahlevie menyambut kedatangan Panglima Tentara Nasional Indonesia Bapak Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa,S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D.

BANYAKNYA hotel yang ada di Kota Mataram, khususnya dan NTB umumnya menjadikan tingkat persaingan dalam mendapatkan tamu yang menginap cukup besar. Namun, hal ini tidak dijadikan untuk pasrah dengan kondisi yang ada. Justru dengan semakin banyaknya dan berkembangnya jumlah hotel menjadi pemicu untuk tetap berkompetisi.

Bagi Golden Palace Hotel Lombok, banyaknya jumlah hotel yang ada di daerah ini membuat pihak manajemen untuk selalu berpikir untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Termasuk memperbaiki dan menambah fasilitas bagi tamu yang akan menginap atau menggunakan fasilitas hotel untuk menggelar pertemuan hingga kegiatan merupakan suatu keharusan yang mesti dilakukan.

Menurut Director Of Operation Golden Palace Hotel Lombok Reeza Pahlevie, hal ini merupakan  salah satu ikhtiar dalam meningkatkan pelayanan di tengah semakin banyaknya jumlah hotel yang ada di daerah ini. Apalagi selama ini, Golden Palace Hotel Lombok selama ini menjadi pilihan pejabat negara yang berkunjung ke daerah ini untuk menginap atau menggelar kegiatan berskala nasional dan internasional.

Banyaknya pejabat negara yang menginap di Golden Palace Hotel Lombok, ujarnya, tidak lepas dari strategi pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan berbagai platform, baik digital dan manual. ‘’Pemasaran kami lakukan dari berbagai platform baik digital maupun manual. Kami masih terus mengembangkan,’’ ujarnya pada Suara NTB, Senin, 16 Mei 2022.

Dalam memberikan pelayanan, pihaknya sudah menyiapkan 198 kamar. Termasuk, fasilitas restoran yang cukup lengkap, baik untuk makanan dengan cita rasa internasional, Asia  dan juga cita rasa khas Indonesia.  Golden Palace Hotel Lombok juga siap memberikan layanan makan di kamar.

‘’Kami juga punya spa dan sauna, Swimming Pool, Fitness Center, Ballroom, Meeting Room, Cafe & Lounge, Sky Lounge, Rooftop Garden, ada juga Medical Clinic, ATM Center, Business Center, musala, dan juga tempat oleh-oleh mutiara Lombok. Kami siapkan area parkir yang luas dan nyaman,’’ terangnya.

Dalam menarik minat pelanggan untuk datang menginap atau memesan layanan dan fasilitas yang dimiliki, pihaknya menggelar  promo harga kamar spesial, makanan dan minuman, serta promo discount (potongan) khusus bagi member hotel.

Pihaknya yakin di masa mendatang, tingkat perekonomian NTB akan semakin bagus. Terlebih dengan keberadaan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang menggelar event MotoGP sekali dalam setahun, kemudian World Superbike (WSBK) hingga event-event internasional lainnya. Belum lagi, diperpanjangnya runway (landasan pacu) pesawat di Bandara Internasional Lombok menjadi potensi yang cukup bagus di masa mendatang.

Dengan banyaknya event berskala internasional di NTB, objek wisata yang ada di NTB serta budaya Lombok dan Sumbawa akan semakin dikenal dunia. Meski demikian, ujarnya, saat ini kurangnya SDM yang memenuhi kriteria pelayanan internasional menjadi hambatan dan sedang ditingkatkan program pengembangannya oleh pemerintah daerah.

Diakuinya, pejabat yang menginap di Golden Palace Hotel Lombok merasakan sensasi yang berbeda dibanding hotel lain. Menurutnya, pejabat yang menginap merasakan pengalaman yang luar biasa dengan pelayanan dan fasilitas terbaik, sehingga selalu kembali ke Golden Palace Hotel Lombok saat kembali ke NTB.

Untuk itu, dalam mendukung kelancaran perekonomian di NTB, termasuk di bidang pariwisata, pihaknya mengharapkan pemerintah terus mendukung program pariwisata di NTB dengan mulai membuka direct flight dari berbagai negara, tidak perlu lagi transit di Jakarta atau Bali. ‘’Dan juga segera merealisasikan kereta gantung di wisata Gunung Rinjani yang sudah semakin mendunia, agar yang tidak bisa atau tidak mampu mendaki juga bisa menikmati secara langsung keindahannya,’’ ujarnya. (r)

Tiitle Ads