Mahasiswa Bidikmisi Unram ’’Study Tour’’ ke Kampung UMKM Babakan

0
Pendiri dan Pembina Kampung UMKM Babakan yang juga anggota DPRD Kota Mataram, Herman menjelaskan bagaimana pelaku UMKM Babakan bisa tetap eksis.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kampung UMKM Babakan kembali menerima kunjungan study tour dari organisasi mahasiswa. Kali ini Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Mataram memberikan kepercayaan dan memilih  kampung UMKM Babakan sebagai tempat study tour anggota nya dalam rangka program Formadiksi Entrepreneur.

Rombongan tiba di kampung UMKM Babakan tepat pukul 09.00 Wita langsung disambut oleh Pendiri dan Pembina Kampung UMKM Babakan Herman, A.Md beserta para pengurus lainnya. Turut hadir menyambut kedatangan para mahasiswa, Kepala Lingkungan Babakan Sayo, Lurah Babakan berserta jajarannya dan Babinsa.

Ketua Umum Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Mataram M. Hafizurrahman menyampaikan, kegiatan study tour di Kampung UMKM Babakan ini merupakan rangkaian kegiatan bagi para anggota yang mengikuti program Formadiksi Entrepreneur. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat dari dekat bagaimana para pelaku UMKM Babakan memproduksi produk mereka.

‘’Kami ingin belajar strategi bagaimana cara mereka bisa eksis dan maju menjalankan usahanya,’’ ujar Hafizurrahman.

Rombongan terdiri dari 40 orang. ‘’Mereka akan melakukan diskusi/sharing sesion tentang strategi dan inovasi para pelaku UMKM agar tetap eksis dalam persaingan,’’ kata Herman. Setelah sesi diskusi selesai, rombongan diajak keliling kampung dan melihat langsung rumah produksi para pelaku UMKM.

Anggota DPRD Kota Mataram dua periode ini berharap, dengan adanya kunjungan ini akan semakin menegaskan bahwa kampung UMKM Babakan juga layak dijadikan Destinasi Wisata.

Dalam kesempatan itu, pengurus kampung UMKM Babakan juga menyediakan stand pameran produk UMKM Babakan sebagai tempat mempromosikan dan informasi produk produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM Babakan. Selain untuk memerkan produk stand juga melakukan penjualan produk untuk oleh oleh. (fit)

Tiitle Ads