Gubernur Akmil dan Akpol Periksa Lokasi Kegiatan Fisik Latsitarda

0
Gubernur Akmil dan Gubernur Akpol di dampingi Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu memeriksa lokasi pelaksanaan Latsitarda di KLU.(Suara NTB/ari)

Tanjung (Suara NTB) – Usai diterima Pemkab Lombok Utara pada Sabtu, 14 Mei 2022, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Robertus Legowo W.R Jatmiko, S.I.P., M.M dan Ibu, mengunjungi Kabupaten Lombok Utara. Ia turun meninjau langsung lokasi Mako Satlat dan lokasi kegiatan fisik serta penginapan peserta Latsitarda Nusantara XI-II Tahun 2022 di Kabupaten Lombok Utara.

Gubernur Akmil turun didampingi Danmentar Akmil, Brigjen TNI Djon Afriandi (beserta ibu), Wadanmentar sebagai Danlat Kol.Inf. Farns Yohanes Purba, Kasmin Gub Akmil, serta Kabagpamops kolat Latsitardanus.

Sementara dari rombongan Gubernur Akpol, turun langsung Gubernur Akpol, Irjen Pol Drs. Suroto M.Si (beserta Ibu), Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., M.Han., Karo SDM Polda NTB, Kombes Pol Boro Windu Danandito, S.I.K., M.A.P., serta Dir Narkoba Polda NTB, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf.

Rombongan Gubernur Akmil dan Gubernur Akpol diterima Bupati, H. Djohan Sjamsu, SH., didampingi Pabung KLU, Letkol Inf. Ibnu Haban, Kapores KLU AKBP I Wayan Sudarmanta S.IK.MH, dan sejumlah pejabat Setda KLU.

Rombongan tiba Minggu pagi, sekitar pukul 08.05 Wita, dan langsung mengarah ke Mako Satlat-1/Macan di Dusun Tanak Song Lauk, Dsesa Jenggala Kecamatan Tanjung. Usai perkenalan diri, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Robertus Legowo W.R Jatmiko, mengulang keberagaman suku bangsa dan etnis di Indonesia. Namun dari keberagaman itu, NKRI adalah harga mati. “Itu berkat dari sinergitas kita bersama,” katanya.

Sebagai informasi sambung Robertus, para peserta pelatihan nantinya akan dilantik pada tanggal 14 Juli 2022. Di mana peserta memegang teguh tugas pokok TNI-Polri, yakni menjaga kedaulatan NKRI. “Sehingga dengan kegiatan Latsitarda ini para peserta bisa mengetahui situasi di setiap wilayah,” ucapnya.

Ia berpesan kepada peserta Latsitarda, agar bisa berkoordinasi dengan Bupati Lombok utara terkait kondisi yang ada di Lombok Utara. Ia juga berterima kasih, Pemkab telah menerima rombongan Gubernur Akmil dan Gubernur Akpol dengan begitu antusias. Ia berharap, agar Bupati bisa membina peserta sehingga kedepannya ilmu yang didapatkan bisa dikembangkan di wilayah kerjanya.

“Pesan kepada peserta Latsitarda, jangan sampai ada peserta yang melakukan pelanggaran baik di setiap kegiatan maupun dalam bergaul bersama masyarakat,” tutup Robertus.

Gubernur Akmil meninjau beberapa lokasi tempat menginap peserta Latsitarda di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Selain itu, meninjau lokasi kegiatan fisik di Desa Pemenang Timur berupa pembuatan saluran irigas air, meninjau kegiatan fisik berupa perbaikan jalan di Dusun Padamangko, Desa Bayan, meninjau kegiatan fisik rabat jalan di Dusun Karang Pendagi, Ds. Gondang, lokasi kegiatan fisik pemasangan tandon dan perpipaan air bersih di dusun Teluk Nare, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang. (ari)

Tiitle Ads