IHGMA DPD NTB Kukuhkan Ketua dan Pengurus Baru

0

Mataram (Suara NTB) – Pengukuhan ketua baru dan pengurus baru Indonesian Hotel General Manager (IHGMA) DPD NTB telah dilaksanakan di hotel Merumata Senggigi, Sabtu, 14 Mei 2022 malam. Pelaksanaan pengukuhan ini digelar dengan konsep yang cukup menarik dengan menggunakan adat sasak, dari mulai pakaian adat, dan proses pengukuhan yang mengundang tokoh petinggi masyarkat.

Dalam pelaksanaan pengukuhan, ketua baru ini pun pastinya telah menyiapkan berbagai program untuk meningkatkan industri perhotelan khususnya di wilayah NTB di masa memasuki fase endemi.

Ketua IHGMA, Lalu Kusnawan S.E., menyampaikan, dalam dua minggu seluruh koordinator bidang menyerahkan rencana program untuk IHGMA ke depan.

kusnawan mengungkapan, salah satu program yang akan dilaksanakan pihaknya adalah salah satu di antaranya mengenai musik pengiring di restoran hotel yang saat ini harusnya mendapat royalti karena itu merupakan musik nasional. “Yang mana kami bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk berkolaborasi merekam “Gamelan” sebagai musik pengiring untuk breakfast, lunch maupun dinner, untuk tamu hotel, dan royalti akan diberikan kepada pelaku seniman yang menciptakan musik lokal tersebut,” ujarnya.

Di samping itu IHGMA bekerja sama dengan lembaga pendidikan terkait sertifikasi guru. Terakhir, meningkatkan kualitas SDM khususnya di wilayah Lombok Utara, karena di tiga gili geliatnya sudah mulai meningkat sedangkan SDM nya dirasa masih kurang dan ditingkatkan kualitasnya.

terkait dengan program kerja IHGMA yang sudah ada sebelumnya, Kusnawan mengungkapakan akan memeriksa program kerja yang belum terlaksana dan yang sudah terlaksana. “Kami akan memilah program tersebut dan melanjutkan program yang sudah ada,” terang Kusnawan. (*)