Pol PP Ikut Pantau Kebersihan dalam Kota

0
Personel SatpolPP Kabupaten Sumbawa melakukan pemantauan terhadap kebersihan kota di sejumlah titik.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Sumbawa melakukan patroli wilayah dalam pemantauan kebersihan dalam Kota Sumbawa Besar.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Dinas Pol PP Sumbawa, Evi Supiati, Rabu, 11 Mei 2022. Kegiatan ini berdasarkan Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketentraman Dan Perlindungan Masyarakat, Perda Nomor 15 Tahun 2018 Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, serta Perda Perda No.4 tahun 201 Tentang pengelolaan Sampah. Yang dilaksanakan Selalu lalu di sejumlah titik.

Hal ini sekaligus menindaklanjuti hasil rapat lurah se kecamatan Sumbawa mengenai fokus advokasi, sosialisasi dan menjaga 10 titik sampah kota. Lokasi pemantauan diantaranya, di belakang Kantor Bupati, gang Seruni Jalan Diponegoro Kelurahan Uma Sima, sekitar belokan JNT Brang Biji, samping Pendopo Bupati dan pasar Brang Bara, depan SDN 1 Kelurahan Seketeng, simpang Puncak Ngengas Pekat, Jembatan Bugis dan lampu merah, bantaran depan Koramil Brang Bara.

“Advokasi sampah di beberapa titik dimaksud, telah ditelusuri tim sigap. Kita lihat dalam keadaan bersih. Semoga dengan ada tim pemantauan di lapangan kota Sumbawa tetap bersih dari sampah,”pungkas Evi. (arn)

Tiitle Ads