Duet Zul-Rohmi Jilid II Dinilai Paling Siap Hadapi Pilgub NTB 2024

0
Ihsan Hamid. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Paket pasangan Dr. H Zulkieflimansyah-Dr. Hj Sitti Rohmi Djalillah atau Zul-Rohmi kabarnya akan kembali berlanjut diduetkan pada perhelatan Pilgub NTB 2024 mendatang. Terkait hal itu, pengamat Politik dari UIN Mataram Ihsan Hamid menilai bahwa sampai sejauh ini memang hanya figur Zul-Rohmi inilah yang terlihat paling siap untuk kembali tampil di Pilgub NTB 2024 mendatang.

“Dengan memberikan kepastian lebih awal paket ini akan berlanjut di 2024, maka ini menunjukkan bahwa hanya paket Zul-Rohmi inilah yang paling siap saat ini untuk bertarung,” katanya kepada wartawan, Selasa, 10 Mei 2022.

Menurut dia, paket Zul-Rohmi jilid II ini perlu dipertegas dari jauh-jauh hari untuk membangun opini politik di publik terkait kepastian keberlanjutan paket ini. Hal itu juga sekaligus menepis rumor politik yang selama ini dikembangkan terkait dengan kemungkinan pecah kongsi paket Zul-Rohmi ini bisa diminimalisir.

“Kalau duet Zul-Rohmi jilid II ini dipertegas lebih awal Ini justru menguntungkan secara politik dalam membangun opini publik, karena langsung merekam paket ini menjadi yang pertama di pikiran publik,” ujarnya. Selanjutnya sosialisasi Zul-Rohmi Jilid II juga bertujuan untuk menepis keraguan publik dengan opini yang berkembang selama ini, terkait pasang surat pasangan ini apakah akan berlajut atau bubar hanya satu periode saja.

“Zul-Rohmi secara fakta politik memang menjadi pasangan figur yang paling siap saat ini dari sisi infrastuktur, logistik, hingga komitmen politik. Paling siap dibanding dengan calon lawan,” ujarnya. Karena itu langkah Zul-Rohmi lebih awal memastikan paket ini berlanjut maka hal itu juga akan menyulitkan penantang untuk melawan paket Zul-Rohmi. “Paling tidak penantang butuh tenaga besar untuk mengimbangi, kuatnya ketokohan Zul-Rohmi yang ditanam dalam memori publik lebih dahulu,” pungkasnya. (ndi)