Demi Kemajuan Pendidikan, Pembangunan Ponpes Tidak Boleh Berhenti

0
Wagub NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan sambutan pada halalbihalal dan silaturahmi di Ponpes Al Muslimun NWDI Kebon Kongok, Selasa, 10 Mei 2022. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., mengapresiasi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muslimun NWDI Kebun Kongok Lombok Barat (Lobar) yang terus berikhtiar membangun dalam memajukan pendidikan.

“Ini capaian yang luar biasa karena pertama kali datang ke sini  tahun 2018, belum ada bangunan seperti ini. Karena yang namanya pondok pesantren dalam membangun tidak menunggu ada uang dulu baru mulai membangun,” terang Wagub memberi apresiasi saat halal bihalal dan silaturahmi di Ponpes Al Muslimun NWDI Kebon Kongok, Selasa, 10 Mei 2022.

Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB ini menambahkan, dari zaman Almagfurullah Maulana Syeikh membangun ponpes itu modal utamanya adalah memiliki niat yang kuat dan kekompakan para jamaah pasti ada jalan di tengah kesulitan.

“Membangun fasilitas pendidikan tidak ada ruginya karena akan terus mengalir kebaikan-kebaikan yang telah disumbangkan walaupun kita sudah tiada,” tandasnya di hadapan jemaah dan wali santri Ponpes Al-Muslimun ini

Selain itu, Ummi Rohmi mengajak kepada para santri dan guru untuk melek teknologi di tengah kemajuan zaman. Tidak hanya membangun secara fisik saja melainkan yang non fisik juga harus dibangun. “Kemajuan teknologi, kita harus bisa mengambil mana yang baik dan yang jelek-jelek kita buang,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan YPP Al Muslimun NWDI Kebun Kongok TGH. Zubaidi Abdunnafis menyampaikan terimakasih atas kedatangan Wagub NTB dan rombongan.

“Semoga kedatangan Ummi Rohmi membawa keberkahan bagi pondok pesantren ke depannya agar menjadi lebih baik,” ungkapnya. (r)