Libur Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Sumbawa Diapresiasi

0
H. Hasan Basri. (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pasca libur panjang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali masuk kantor pada Senin, 9 Mei 2022. Pada hari pertama kerja tersebut, ASN di Kabupaten Sumbawa dipastikan sudah disiplin.

“Alhamdulillah bahwa tingkat  kehadirannya sangat bagus, disiplin,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M kepada wartawan di ruang kerjanya.

Menurut Sekda,  dalam apel pagi yang dilaksanakan, semuanya hadir. Begitu juga dengan ASN yang berada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Terbukti dari apel pagi itu semua hadir. Begitu juga dengan OPD-OPD kan ada laporan apel pagi tadi, semuanya hadir,” ungkapnya.

Disiplinnya ASN masuk kantor, dimungkinkannya karena libur panjang saat lebaran. “Mungkin karena liburnya sudah panjang. Cukup lama liburnya 11 hari. Sehingga mereka semangat masuk kantor dengan semangat baru. Sehingga tidak ada laporan ada yang tidak masuk kantor. Kecuali yang sakit mungkin,” terangnya.

Sekda berharap, kedisiplinan masuk kantor para ASN dapat dipertahankan. Sehingga kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal. “Kita berharap dengan libur yang panjang maka ASN diharap bekerja kembali seperti biasa dengan semangat dan disiplin yang baru,” pungkasnya. (ind)