Jangan Terprovokasi dengan Adu Domba

0
TGH. M. Zainul Majdi (Suara NTB/ist)

KETUA Umum Pengurus Besar NWDI Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan sebagai bangsa dengan mayoritas beragama Islam. Misalnya, saat ini ada indikasi yang melakukan penghinaan terhadap keyakinan umat Islam.

Hal ini disampaikan mantan Gubernur NTB dua periode tersebut dalam pengajian silaturahim pendidikan di Yayasan Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (YPH PPD NWDI), Sabtu, 7 Mei 2022.

Turut hadir Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. sekaligus sebagai Ketua Dewan Pakar PB NWDI dan Wakil Gubernur Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., sekaligus Pimpinan Pusat Muslimat NWDI.

TGB – sapaan akrabnya, mencontohkan, penghinaan terhadap simbol agama seperti menginjak-injak Al-Qur’an, menghina Nabi Muhammad SAW yang kemungkinan tidak pernah terjadi dan dilakukan oleh kaum Quraisy pada masa Nabi.

Karena ini TGB mengajak kepada seluruh umat untuk tidak terprovokasi dengan adu domba yang kemungkinan sengaja dilakukan oleh kelompok tertentu yang ingin merusak agama dan bangsa Indonesia. ‘’Mari kita jaga kebersamaan dan keutuhan bangsa Indonesia,’’ ajaknya.

Ia pun meminta kepada pemerintah untuk tegas dan mengusut tuntas orang-orang yang melakukan penghinaan. Kepada aparat penegak hukum diharapkan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik agar keutuhan NKRI dapat terjaga dan membawa kebaikan bagi sesama. (rus)