Lelang Merchandise Pembalap MotoGP

DI bulan Ramadhan ini, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram akan melakukan lelang 10 item merchandise milik para pembalap MotoGP Mandalika yang sudah diserahkan ke ITDC dan MPGA usai berlangsungya gelaran MotoGP Mandalika Maret kemarin.

Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto mengatakan ,merchandise yang akan dilelang terdiri dari kaos, baju, topi dan sarung tangan. Kaos dan kemeja ditandatangani oleh tiga pembalap yaitu Marc Marquez, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira. Marc Marquez juga menyumbangkan topi dan Maverick Vinales menyumbangkan topi serta sarung tangan.

 “Saat ini kami sedang koordinasi dengan ITDC dan MGPA karena ini kan barang khusus. Bukan hanya lelang barangnya, kita juga sedang mempersiapkan sertifikat otentifikasi dari MGPA yang membuktikan bahwa ini benar-benar ditandatangani langsung oleh MotoGP Rider itu,” Kurniawan Catur Andrianto kepada Suara NTB, Selasa, 5 April 2022.

Ia mengatakan, lelang dilakuklan secara online yaitu melalui zoom dan kanal YouTube. Bagi para pembeli yang potensial diminta untuk menyerahkan uang jaminan terlebih dahulu kemudian akan mengikuti proses lelang melalui zoom. Sementara di luar peserta lelang, mereka akan dapat mengikuti kegiatan ini melalui live YouTube.

Terkait dengan potensi transaksi dalam lelang ini, Catur menargetkan di atas Rp100 juta. Karena itulah sangat diharapkan agar para peserta lelang ini berasal dari para kolektor barang-barang MotoGP serta para pesohor yang menaruh minat yang tinggi pada benda-benda lelang sambil berdonasi.

“Hasil lelang kita harapkan di atas 100 juta. Kita harapkan para pecinta otomotif atau para artis ikut dalam leleng ini,” katanya.

Hasil lelang tersebut akan diserahkan ke ITDC. Pihak ITDC lah yang kemudian akan menyalurkan hasil lelang tersebut untuk program amal.

“Kami berharap kepedulian para rider ini bisa terus berlanjut dan berkembang, sehingga di tiap-tiap event balap terutama Moto GP bisa selalu ada merchandise yang ditandatangani para rider untuk lelang amal,” terangnya.

Catur mengatakan, tidak hanya 10 merchandise dari pembalap MotoGP yang akan dilelang di bulan Ramadhan ini, namun sekitar 15 produk UMKM bernuansa MotoGP juga akan ikut dilelang secara bersamaan. Meski harganya di bawah merchandise MotoGP, namun karena ini merupakan lelang amal, maka potensi kenaikan harga jual produk-produk UMKM juga tak kalah tinggi.(ris)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts