Zohri Diharapkan Tampil Tanpa Beban

0
Lalu Muhammad Zohri. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet asal NTB, Lalu Muhammad Zohri  tidak bebani target  bila jadi tampil mewakili Indonesia di SEA Games, Vietnam bulan Mei 2022. Juara dunia lari 100 meter junior itu diharapkan tampil tanpa beban di tiga nomor yang akan  diikuti di ajang multi event olahraga tingkat Asia Tenggara.

“Kita tidak membebani target medali untuk Zohri. Kita berharap Zohri bisa tampil tanpa beban,” ucap Asisten Pelatih Pelatnas PB PASI, Fadlin yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Selasa, 8 Maret 2022.

Fadlin yang saat itu tengah berada di lokasi Pelatnas  Atletik di Jakarta mengatakan bahwa Zohri sudah menjalani persiapan maksimal menghadapi SEA Games 2022. Dan yang menggembirakan catatan waktu Zohri sudah banyak perbaikan dari waktu ke waktu.

Ditanya soal catatan waktu terbaik Zohri selama  di lokasi latihan?, Fadlin masih merahasiakan. Dalam hal ini ia belum bisa membeberkan pasalnya Zohri masih dalam tahapan menjalani latihan. “Zohri masih dalam progres latihan, untuk catatan waktu terbaiknya belum bisa saya ungkap. Yang pasti kita harap Zohri bisa fokus latihan dulu,” tuturnya.

Dikatakan Fadlin, Zohri  saat ini tengah dipersiapkan tampil di tiga nomor pada SEA Games 2022, yakni di nomor 100 meter perorangan, 200 meter dan tim estafet 4×100 meter.  Tampil di tiga nomor ini Zohri dinilai punya peluang untuk mendulang medali emas, apalagi catatan waktu terbaik Zohri sudah melampaui  10.03 detik yang ditorehkan dalam seri Golden Grand Prix Osaka 2019 di Jepang. Catatan waktu itu sekaligus mengantarkannya Zohri meraih tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk diketahui catatan waktu Zohri di event internasional itu melampuai catatan waktu terbaik SEA Games yang pernah ditorehkan atlet atletik asal Jawa Tengah (Jateng), Suryo Agung di SEA Games 2009. Dimana Suryo Agung meraih medali emas dengan catatan waktu 10.17 detik di nomor 100 meter SEA Games 2009.

Meski Zohri punya peluang menyumbang medali emas, namun  PB PASI tak akan membebani Zohri dengan target medali emas. Dalam hal ini  PB PASI berharap Zohri bisa tampil tanpa beban di SEA Games 2022. (fan)

Tiitle Ads