Zohri Turun di Tiga Nomor SEA Games 2022

0
Lalu Muhammad Zohri (ant/balipost)

Mataram (Suara NTB) – Atlet atletik asal NTB, Lalu Muhammad Zohri akan ambil bagian di SEA Games Vietnam bulan Mei 2022. Juara dunia lari 100 meter junior ini dipastikan akan turun di tiga nomor jarak pendek, yakni 100 meter, 200 meter perorangan dan estafet 4×100 meter putra.

Selain Lalu Zohri, dua atlet  senior NTB lainnya, Sapwaturrahman  dan Sudirman Hadi juga  akan ambil bagian di ajang multi event tingkat Asia Tenggara itu.  Sudirman akan turun di dua nomor yakni 100 meter dan tim estafet 4×100 meter putra, sedangkan Sapwaturrahman turun di lompat jauh dan lompat jangkit.

Wakil Ketua Pengprov PASI NTB, Ridwan yang dihubungi Suara NTB di Mataram, Minggu, 6 Maret 2022 mengatakan keterwakilan  tiga atlet NTB di SEA Games 2022 sudah pasti. Pasalnya entry by name ketiga atlet tersebut sudah masuk dalam database atlet Indonesia  yang ikut SEA Games tahun ini.

“Keikutsertaan tiga atlet NTB, Lalu Zohri, Sudirman Hadi dan Sapwaturrahman di SEA Games 2022 sudah fix. Soalnya entri by name  mereka (atlet indonesia) yang ikut SEA Games sudah masuk, termasuk tiga atlet NTB,” ucapnya.

Untuk diketahui sebelumnya ada empat atlet NTB yang dipanggil akan mewakili tim atletik Indonesia  di SEA Games 2022. Namun satu atlet NTB, Dian Ekayanti gagal mengikuti SEA Games 2022 karena catatan waktunya belum masuk limit yang ditentukan oleh PB PASI.

Catatan waktu  terbaik Dian Ekayanti  saat meraih medali emas di nomor 3.000 meter Halang Rintang pada PON XX Papua tahun 2021 yakni 10 menit, 38  detik. Sementara limit yang ditetapkan PB PASI di nomor tersebut 10 menit, 33 detik. Karena catatan waktu Dian Ekayanti belum mencapai limit yang ditentukan oleh PB PASI mengakibatkan atlet asal Sumbawa itu dipulangkan dari Pelatnas SEA Games tahun ini.

Kabarnya Dian Ekayanti akan kembali bergabung latihan di NTB, mulai Senin, 7 Maret 2022 hari ini. Pasalnya Dian Ekayanti  bersama pelatihnya, Muhdar sudah resmi mendapat surat pemulangan dari PB PASI. (fan)

Tiitle Ads