Bupati Sumbawa Ambil Sumpah 309 PNS

0
Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah bersama perwakilan PNS yang baru saja diambil sumpahnya. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengambil sumpah/janji 309 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sumbawa, Selasa (⅓) kemarin, di halaman Kantor Bupati. Terdiri dari 183 PNS Tenaga Guru, 93 PNS Tenaga Kesehatan dan 33 PNS Tenaga Teknis.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan sumpah/janji yang telah diucapkan sebagai seorang PNS merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan tidak hanya dari pemerintah. Namun juga merupakan amanah dan kepercayaan dari masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati mengajak PNS yang baru dilantik untuk selalu menerapkan dan menjaga protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-sahari. Salah satunya dengan menggunakan masker. Serta bersama-sama menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi.

 “Terlebih akan dilaksanakan event MXGP, untuk itu saya beraharap kita tetap mengikuti aturan yang ada. Kepada yang belum melakukan vaksin baik dosis pertama, dosis kedua maupun booster untuk segera melakukan vaksinasi. Karena PNS harus berada di depan memberikan contoh yang baik untuk menyukseskan vaksinasi,” ujarnya.

Setelah diangkat menjadi PNS, ungkap Bupati, tentu terdapat kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan. Oleh karenanya, Bupati meminta kepada PNS di lingkungan Pemkab Sumbawa, agar selalu belajar, mau berbenah diri, dan senantiasa mengasah diri untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Di kesempatan itu, Bupati juga melepas secara resmi serta menyerahkan tabungan hari tua kepada Purna Tugas atau Pensiunan PNS terhitung mulai tanggal 1 Februari 2022 sebanyak 15 orang dan 1 Maret 2022 sebanyak 19 orang yang diterima secara simbolis oleh Sri Irianti, S.Pd, Abu Bakar, SH, Sukani Handayani, A.Ma.Pd, dan lainnya. (arn)