Tingkatkan Elektabilitas Jelang Pilkada Lotim, Hadi Turun Blusukan

Mataram (Suara NTB) – Sejak ditetapkan oleh partainya untuk tampil maju sebagai calon Bupati di Pilkada Kabupaten Lombok Timur tahun 2024 mendatang. Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB dari PKS, H. Abdul Hadi sudah mulai turun blusukan menggalang dukungan masyarakat.

Hadi yang dikonfirmasi terkait dengan intensitas blusukannya belakangan ini, mengaku bahwa hal itu untuk menunjukkan keseriusannya terhadap perintah partai kepada dirinya untuk mulai mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada Lombok Timur.

“Kalau masalah itu intinya kita jalan saja dalam menjalankan tugas partai,” ucap Hadi yang dikonfirmasi Suara NTB baru-baru ini. Aksi blusukan Hadi tersebut dalam rangka sosialisasi untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya sebagai kandidat bakal calon Bupati.

Pantauan Suara NTB, tensi politik jelang Pilkada Lotim merupakan salah satu yang paling dinamis. Hal itu terlihat dari manuver-manuver politik yang sudah mulai tunjukkan oleh para kandidat bakal calon untuk menaikkan posisi tawarnya di tengah masyarakat. Dikonfirmasi terkait hal itu, Hadi mengaku tidak terpengaruh dengan manuver-manuver bakal calon rivalnya dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di daerah dengan jumlah jiwa pilih paling besar di NTB tersebut.

“Yang namanya pertarungan (pilkada) mesti ada lawan, kalau tidak ada lawan kan namanya tidak bertarung. Jadi kita siap melawan siapa saja, karena kita berkompetisi untuk memberikan yang terbaik kepada Lombok Timur,” katanya. Namun diantara figur yang digadang-gadang bakal tampil jadi calon kuat di Pilkada Lotim tersebut. Figur Hadi relatif sangat kecil mendapatkan benturan politik. Sedangkan figur-figur lainnya nampak mulai saling serang dengan kasus-kasus yang melilit mereka.

Kondisi tersebut dinilai sangat menguntungkan Hadi, di saat kandidat lain saling serang dengan kasus masing-masing untuk menjatuhkan kepercayaan masyarakat. Sebaliknya Hadi tidak tersentuh dengan isu miring. “Soal itu ya saya rasa kita tidak mau nyaman dalam sebuah masalah masyarakat, kita tidak ingin hal itu. Kalau ada massa, ya kita selesaikan masalah masyarakat,” ujarnya diplomatis. (ndi)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Digelontorkan Rp20 Miliar BLT untuk Warga Miskin Ekstrem di Lobar

0
Giri Menang (Suara NTB) - Total penerima BLT Dana Desa (BLT DD) di Lombok Barat sebanyak 5.618. Dengan jumlah bantuan BLT DD yang digelontorkan...

Latest Posts

H. Abdillah Terpilih Jadi Ketua Muhammadiyah Dompu

Dompu (Suara NTB) - H Abdillah, S,Pd terpilih menjadi...

PMI Asal KSB Berhasil Dipulangkan ke Keluarganya

Taliwang (Suara NTB) - Latifah binti Mohammad (51) akhirnya...

UTS akan Gelar Malam Anugerah Sumbawa Award 2023

Sumbawa Besar (Suara NTB) - Universitas Teknologi Sumbawa (UTS)...

Diduga Tersangkut Kasus Narkoba, Oknum Anggota DPRD Loteng Diamankan Polisi

Praya (Suara NTB) - Seorang diduga anggota Dewan Perwakilan...