Gelar Konvensi Rakyat, Angela Tanoesoedibjo : Perindo Inisiasi Demokrasi Digital

0
Angela Tanoesoedibjo (suarantb.com/ist)

Jakarta (suarantb.com)Partai Pesatuan Indonesia (Perindo) memperkuat komitmennya sebagai partai yang inklusif dan membuktikannya dengan menyelenggarakan Konvensi Rakyat.

Sebagai sebuah program yang digelar untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024, Partai Perindo menjadikan Konvensi Rakyat juga sebagai instrumen untuk membentuk ekosistem demokrasi digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.

Pendaftaran sebagai kandidat bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo sudah dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com.

Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan pertumbuhan peserta pendaftar Konvensi Rakyat menunjukkan bahwa semangat inklusivitas pencalonan anggota legislatif, telah diterima dengan sangat baik di tengah masyarakat Indonesia.

“Harapannya selama masa pendaftaran atau Pra Konvensi ini berlangsung hingga tengah tahun 2022, akan lebih banyak pendaftar yang terpanggil untuk maju berjuang bersama Partai Perindo. Konvensi Rakyat tentu selalu terbuka bagi siapapun yang terpanggil dalam menjadi kandidat Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Perindo,” ungkap Angela Tanoesoedibjo di Jakarta, Sabtu (12/2/2022).

Konvensi Rakyat digadang juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesetaraan, keadilan, keterbukaan, dan akuntabilitas dalam proses pencalonan dengan menggunakan teknologi modern.

Angela Tanoesoedibjo juga menambahkan bahwa Partai Perindo di seluruh tingkat kepemimpinan dan kepengurusan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi tertinggi kepada para kandidat beserta pendukungnya.

“Terima kasih dan apresiasi tertinggi, terutama atas semangat berjuang bersama Partai Perindo dalam upaya mewujudkan cita-cita negara kesejahteraan. Ucapan selamat datang bagi para kandidat pendaftar, terutama dari Komite Eksekutif Konvensi Rakyat,” tuturnya.

Dengan adanya Konvensi Rakyat, Partai Perindo tak hanya menunjukkan komitmennya sebagai partai yang inklusif, melainkan menjadi pelopor partai modern yang menginisiasi demokrasi digital. (r)