Aksi Heroik Murid SDN 2 Golong Faris Maulana Saputra, Panjat Tiang Bendera saat Upacara Bendera

0
Aksi Heroik Murid SDN 2 Golong Faris Maulana Saputra, Panjat Tiang Bendera saat Upacara Bendera

Giri Menang (Suara NTB) – Siswa SDN 2 Golong, Faris Maulana Saputra asal Dusun Bangket Punik, Desa Golong, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) melakukan satu aksi heroik. Siswa kelas V SD ini adalah pahlawan bagi sekolahnya. Saat melaksanakan upacara bendera mingguan pada Senin, 31 Januari 2022 yang lalu, Faris berani memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali yang putus. Berkat aksi Faris ini, upacara bendera pun bisa berlangsung hingga selesai.

Aksi heroik Faris ini pun diapresiasi oleh Kepala Desa Golong, H.M. Zainuddin, S.E., yang hadir ke SDN 2 Golong sekaligus menjadi Pembina Upacara pada Senin, 7 Februari 2022. Ia pun memberikan penghargaan kepada Faris. “Dia (Faris, red) luar biasa. Spontan, dia memanjat untuk menarik tali yang lepas untuk disambungkan sehingga pengibaran bendera bisa dilanjutkan. Jiwa patriotismenya perlu dicontoh oleh anak-anak kita yang lain,” ujar Zainuddin bangga.

Zainuddin atas nama Pemerintah Desa Golong menyerahkan piagam dan penghargaan berupa alat tulis dan uang kepada Faris. Zainuddin dalam amanatnya juga menyampaikan apresiasi atas dukungan kegiatan vaksinasi untuk siswa-siswi SDN 2 Golong sebanyak 147 siswa yang sudah mencapai 99 persen sehingga kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat diberlakukan.

Dia juga memberikan motivasi dan semangat belajar kepada siswa-siswi untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi berkerumun, mengurangi mobilitas, dan selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Kejadian heroik tersebut dilaporkan Kades Zainuddin kepada Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun. Upacara bendera tersebut dihadiri juga oleh Kepala SDN 2 Golong, para guru, dan seluruh murid SDN 2 Golong. (her)