Perslotim Melenggang ke Semifinal Piala Soeratin

0
Tim Perslotim melakukan doa  bersama yang merupakan salah satu langkah persiapan sebelum turun bertanding.(Suara NTB/Ist)

Selong (Suara NTB) – Skuat Perslotim dalam ajang piala Soeratin Asprov PSSI NTB kembali menuai hasil manis. Perslotim dipastikan lolos ke delapan besar setelah menghempaskan PS Daygun dan ditahan imbang Bima Sakti di fase grup. Perslotim kembali memastikan langkah mulus maju ke babak semifinal setelah mengalahkan PSKT Sumbawa Barat U-17 dengan skor mutlak 2-1 di Gelanggang Olah Raga (GOR) 17 Desember Mataram, Selasa lalu.

Permainan antara Perslotim melawan PSKT Sumbawa Barat pada 40 menit pertama berjalan berimbang. Kedua kesebelasan saling jajal permainan satu sama lain pada lini tengah. Sesekali tercipta peluang, lewat kombinasi skema serangan yang diperagakan, namun tidak terjadi perubahan berarti, hingga wasit tengah Iskandar meniup peluit akhir pertandingan babak pertama.

Selepas rehat babak pertama, terjadi pergantian pemain oleh pelatih kedua tim. Pada babak kedua ini, terlihat jelas Perslotim di bawah asuhan Lalu Puji lebih mendominasi jalannya laga yang diwarnai dengan permainan keras dari tim PSKT Sumbawa Barat, yang menyebabkan terjadinya beberapa pelanggaran.

Tepat pada menit ke 45, Andriawan pemain nomor punggung 4 berhasil menjebol gawang PSKT Sumbawa Barat setelah mampu memaksimalkan tendangan bebas dari tengah lapangan melalui sundulan terukur.

Selepas gol pertama, nyatanya semakin membangkitkan semangat juang anak asuh Lalu Puji. Beberapa peluang emas yang tercipta, hingga kemudian tepat pada menit 55 mereka berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, setelah Wisnu Purnama juru gedor Perslotim nomor punggung 10 berhasil menggetarkan jala PSKT melalui tendangan voli yang berawal dari sodoran terukur lini tengah melalui skema serangan balik cepat.

Tertinggal 2-0, PSKT Sumbawa Barat mencoba keluar dari dominasi memperagakan permainan keras dan umpan panjang ke jantung pertahanan Perslotim, hasilnya tepat pada menit 77 PSKT Sumbawa Barat berhasil mencuri gol setelah pemain nomor punggung 23, Mansur Ikroman berhasil merobek jala Alfian melalui eksekutif finalti, setelah pemain bertahan Perslotim lakukan pelanggaran di kotak terlarang, skor pun bertahan 2-1 hingga akhir laga untuk kemenangan Perslotim.

Atas raihan impresif itu, Manajer Persilotim, Iwan Setiawan mengaku cukup puas atas raihan pertandingan Perslotim di babak delapan besar Piala Soeratin hari ini dan menargetkan hasil sempurna di laga berikutnya. “Hasil hari ini kami cukup puas dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Perslotim. Tentu di pertandingan berikut, kita harus menang agar asa juara yang kita harapkan dapat kita capai,’’ katanya.

Terkait dengan itu, ia berpesan kepada jajaran pelatih agar tetap menjaga kebugaran pemain, melakukan evaluasi baik teknis ataupun mental punggawa Perslotim muda, dan menegaskan jajaran manajemen pasti akan mendukung penuh tim yang berlaga di Piala Soeratin itu. “Pelatih harus lakukan evaluasi untuk memenuhi target, manajemen akan all out dan mendukung penuh tim ini,” demikian tandasnya. (rus)