Pelaku Wisata Minta Tiga Gili Diprioritaskan Vaksinasi Booster

0
Lalu Kusnawan. (Suara NTB/ari)

Tanjung (Suara NTB) – Pengusaha perhotelan uang tergabung dalam Gili Hotels Association (GHA), meminta kepada Pemerintah untuk memprioritaskan vaksin booster Covid-19 untuk Tiga Gili. Langkah ini diperlukan untuk menambah safety dalam menyambut penonton Moto GP yang digelar bulan Maret mendatang.

“Selaku Ketua GHA dan Korwil PHRI KLU, meminta kepada Pemda, baik Pemprov dan Pemda KLU untuk mempercepat proses vaksin booster. Ini untuk mengantisipasi masuknya penonton Moto GP dari berbagai negara,” ucap Ketua GHA, Lalu Kusnawan, Selasa, 25 Januari 2022.

Menurut dia, Vaksin Booster ini akan memberi opsi pengamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di KLU khususnya di Gili. Pasalnya, masyarakat yang ada di Gili berasal dari berbagai latar belakang. Ada owner perusahaan, manajer, karyawan, dan masyarakat Gili yang bermukim di tiga Gili.

“Kita minta booster karena kita optimis pengunjung akan datang ke tiga gili atau ke KLU pada umumnya,” imbuhnya. Pada proses vaksin booster ini, GHA juga menilai perlunya pemerintah melakukan sosialisasi, serta menyalurkan dosis booster sebanyak mungkin.

Kusnawan menyebut telah mendengar informasi di mana booster vaksin telah disalurkan untuk Lobar dan Loteng. Semestinya, vaksin serupa segera dilanjutkan ke Lombok Utara dan daerah penyangga lain Sirkuit MotoGP. “Kalau bisa segera disalurkan. Untuk kuota, sebanyaknya karena yang paling tahu jumlah data warga, ya pemerintah,” ucapnya.

“Untuk tahap awal, paling tidak booster diberikan untuk para karyawan harus disegerakan. Karena sampai sekarang, kami dari asosiasi belum menerima informasi apa-apa,” pungkasnya. (ari)