Bersama Wartawan Membangun NTB yang Nyaman dan Kondusif

0
Kapolda NTB, Djoko Poerwanto saat ramah tamah dengan Pimpinan Media di Kota Mataram, Selasa, 25 Januari 2022.(Suara NTB/jun)

Mataram (Suara NTB) – Setelah menyapa langsung masyarakat dan personel polres jajaran di Pulau Sumbawa. Kapolda NTB, Irjen Pol. Djoko Poerwanto berkesempatan menggelar silaturrahmi dengan pimpinan media dan wartawan di Kota Mataram. Kegiatan yang berlangsung di Mako Brimob Polda NTB, Selasa, 25 Januari 2022 dirangkai sejumlah kegiatan seperti jalan sehat, menembak ‘eksekutif’ Kapolda dan Pimpinan Media, pameran Almatsus/Alpakam Brimob untuk menyambut even MotoGP Mandalika dan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Jenderal bintang dua itu menyampaikan bahwa kegiatan ini cukup luar biasa baginya sebagai orang baru di Mapolda NTB. “Saya masih menyesuaikan semua kegiatan masyarakat di NTB. Kalau sekarang khusus di Lombok, kemarin saya sudah melihat tiga polres di Sumbawa, Bima Kota, Bima Kabupaten dan Dompu. Banyak harapan, banyak keinginan dan banyak juga kebahagiaan buat saya,” ungkap Djoko Poerwanto.

Melalui kegiatan silaturrahmi bersama pimpinan media dan wartawan hari ini, lanjut Djoko, besar harapannya kedepan mampu menciptakan situasi Kamtibmas NTB yang kondusif. “Besar energi saya untuk mewujudkan itu. Tetapi tidak sendirian, dengan teman-teman (Pimpinan Media dan wartawan) sekalian bisa menjadikan NTB itu nyaman dan kondusif,” harapnya.

Kendati belum genap sebulan menjabat sebagai orang nomor satu di lingkup Polda NTB, mantan Dirrtipidkor Mabes Polri itu mengaku sangat nyaman bertugas di NTB. Karenanya, Djoko Poerwanto berharap kedepan silaturrahmi semacam ini tetap terjalin dengan baik tanpa memadang perbedaan status dan pekerjaan. “Justru perbedaan itu menjadi suatu kekuatan yang lebih bewarna,” tutupnya.

Usai memberi sambutan, kegiatan berlanjut dengan ramah tamah bersama pimpinan media dan wartawan. Kemudian bergeser ke lapangan utama Brimobda NTB untuk menembak ‘eksekutif’ dari jarak jauh dan jarak dekat bersama Forkopimda lingkup Pemprov NTB dan Pimpinan Media. (jun)