Sepekan, Polda NTB Target Tuntaskan Vaksinasi Anggota

0
Tampak personel jajaran Polda NTB saat mengikuti kegiatan vaksinasi Booster, Senin, 24 Januari 2022.(Suara NTB/Ist)

Mataram (Suara NTB) – Kepolisian Daerah (Polda) NTB menargetkan semua personel jajaran tuntas menjalani vaksinasi booster atau penyuntikan dosis ketiga dalam jangka waktu sepekan ke depan.

“Target kami dalam waktu satu minggu ini sudah ada 10 ribu vaksin booster kita suntik ke anggota di Polda NTB jajaran,” terang Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, Senin, 24 Januari 2022. Hari ini saja, lanjut Artanto, Polda NTB telah menyuntikkan vaksin booster jenis Pfizer pada 394 anggota, belum termasuk polres jajaran pada 10 kabupaten/kota di NTB. “Kita lakukan serentak penyalurannya hari ini bersama polres jajaran,” ujarnya.

Dalam rangka memastikan target itu tercapai, per hari 2.000 orang anggota harus tervaksin. Dengan begitu, gerakan ini diharapkan mampu mempercepat terbentuknya sistem kekebalan tubuh kelompok, khususnya lingkup Polda NTB dan jajaran. “Apalagi anggota juga memiliki tugas di lapangan yang sangat berisiko terpapar,” jelasnya.

Diakui, Covid-19 varian omicron sudah masuk ke NTB, karenanya perlu langkah antisipasi ekstra dari semua pihak, salah satunya dengan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan. “Meski sudah divaksin booster, anggota di lapangan tetap harus menjaga protokol kesehatan,” imbaunya.

Vaksin booster atau pemberian dosis ketiga ini, kata Artanto, selain menyasar anggota polri, juga  diperuntukkan bagi masyarakat umum, tentunya mereka yang telah dinyatakan layak oleh tim medis. “Kalau yang tidak diperkenankan untuk menerima vaksin booster mereka tidak akan disuntikkan,” pungkasnya. (jun)