Polisi Bekuk Tiga Pekerja Proyek Kawasan The Mandalika

0
Polisi menangkap terduga pelaku penyalahgunaan narkoba yang merupakan pekerjan proyek pembangunan kawasan The Mandalika, Senin, 24 Januari 2022.(Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Sebanyak tiga pria yang bekerja sebagai sopir truk di proyek pengembangan kawasan The Mandalika, dibekuk apara Polres Lombok Tengah (Loteng). Lantaran diduga memiliki belasan paket narkoba jenis sabu-sabu. Ketiganya masing-masing AM (46), S (35), I (34) ditangkap personel Satresnarkoba Polres Loteng, di tempat yang berbeda akhir pekan kemarin.

“Dua pelaku, AM dan S, merupakan warga asal Sumbawa Barat. Sementara I, warga Kecamatan Jonggat,” sebut Kasat Resnarkoba Polres Loteng, Iptu Hizkia Siagian, SIK., dalam keterangan, Senin, 24 Januari 2022.

Penangkapan ketika pekerja proyek kawasan The Mandalika tersebut, bermula dari informasi warga. Bahwa ada beberapa sopir truk diduga menggunakan narkoba. Informasi tersebut kemudian dikembangkan. Dan, pada akhirnya polisi berhasil menangkap AM dan S yang kala itu tengah asik menggunakan narkoba di pinggir jalan kawasan The Mandalika.

Ditangan keduanya, polisi mengamankan beberapa paket narkoba, alat hisap narkoba dan beberapa barang bukti lainnya. Setelah sempat diinterogasi, kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolres Loteng untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Kepada polisi kedua pelaku mengaku kalau barang haram tersebut diperoleh dari I, warga Jonggat.

Pengejaran pun dilakukan oleh aparat kepolisian. Dan, akhirnya berhasil menangkap pelaku di pinggir jalan Desa Labulia. “Total ada 19 paket narkoba yang kita amankan dari tangan pelaku. Ditambah alat hisap narkoba dan barang bukti lainnya,” sebut Hizkia.

Atas perbuatannya tersebut, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) UU. No. 35 tahun 2009 tentang pemberantasan penyalahgunaan narkoba dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Serta Pasal 112 ayat (2) undang-undang yang sama dengan ancaman kurungan paling singkat 4 tahun.

“Operasi yang digelar terhadap para pekerja proyek pengembangan kawasan The Mandalika tersebut sebagai upaya kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan narkotika di daerah ini,” tandasnya. (kir)