Achmad Puaddi Pimpin Pelti NTB

0
Ketua Umum Pelti NTB Terpilih, Achmad Puaddi (kiri) bersama dengan Ketua Umum Pelti NTB Demisioner, Jamaluddin Malady berjabatan tangan usai Musprov Pelti NTB  di Hotel Lombok Astoria Mataram, Minggu, 23 Januari 2022.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengurus Provinsi (Pengprov) Pelti NTB diselenggarakan di Hotel Lombok Astoria Mataram, Minggu, 23 Januari 2022. Musprov dengan agenda pemilihan pimpinan cabang olahraga tenis lapangan itu memilih secara aklamasi H. Achmad Puaddi sebagai Ketua Umum Pengprov Pelti NTB masa bakti tahun 2022-2027.

Pantauan Suara NTB, Musprov Pelti NTB dihadiri Ketua Umum Pelti NTB Demisioner, Jamaluddin Maladi dan perwakilan pengurus KONI NTB, Baiq Elok Megawati (Wakil Ketua) dan H. Eroflan(Wakil Sekretaris). Selanjutnya hadir juga sejumlah pengurus Pelti kabupaten/kota di NTB.

“Musprov Pelti NTB telah dilaksanakan di Hotel Lombok Astoria tanggal 23 Januari, dan telah memilih secara aklamasi, H  Achmad Puaddi sebagai ketua umum Pelti NTB periode 2022-2027,” ucap Pimpinan Sidang, H. Toni, yang didampingi Wakil Pimpinan Sidang, Hasbullah dan Sekretaris, Nurman Suhadi.

Musprov Pelti NTB melibatkan sebanyak puluhan peserta dari perwakilan Pengcab Pelti kabupaten/kota dan pengurus provinsi Pelti NTB.  Sementara jumlah pemegang hak suara sebanyak 11 orang, terdiri dari 10 suara perwakilan Pengcab kabupaten/kota dan satu dari Pengprov Pelti NTB.

Dalam Musprov tersebut, seluruh pemegang hak suara memilih secara aklamasi Achmad Puaddi sebagai ketua terpilih menggantikan ketua umum Pelti NTB sebelumnya, Jamaluddin Malady.

Selain memilih ketua, pimpinan sidang juga membentuk lima orang tim formatur yang akan bertugas menyusun nama-nama pengurus yang baru. Pembentukan tim formatur tersebut sesuai  Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Anggrana Rumah Tangga (ART) Pelti. Ketua formatur adalah ketua terpilih. Kemudian empat orang lainnya diambil dari unsur perwakilan kabupaten/kota di NTB.

“Target kami paling lama satu minggu akan terbentuk jajaran kepengurusan Pelti NTB yang baru, sehingga pengurus yang baru bisa mengikuti Musorpov KONI NTB yang dijadwalkan akhir bulan Februari 2022,” ucap Ketua Tim Formatur, Achmad Puaddi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV (empat) DPRD NTB. (fan)