Sambut Hari Bhakti Ke-72, Imigrasi Mataram Gelar Fun Bike Bertajuk ‘Satu Sepeda Sejuta Sahabat’

0
Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto saat melepas peserta Fun Bike bertajuk 'Satu Sepeda Sejuta Sahabat'. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bahkti Imigrasi Ke-72, Sabtu (22/1).(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-72, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram bersama Kanwil Kemenkumham NTB menyelenggarakan Fun Bike bertajuk ‘Satu Sepeda Sejuta Sahabat’.

Kegiatan yang digelar Sabtu 22 Januari 2022 itu, diikuti seluruh pegawai yang berada pada tiap Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) lingkup Kanwil Kemenkumham NTB.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh seluruh UPT yang ada di Indonesia.

Harapannya, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh pegawai Kemenkumham, terutama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dimasa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Disamping itu, momen ini dinilai penting untuk menjaga silaturrahmi antar pegawai lingkup Kemenkumham NTB.

“Bersepeda membantu kita untuk menggerakkan seluruh badan dan otot-otot yang mungkin selama ini jarang digerakkan karena tuntutan pekerjaan. Jadi, di sini kita berolahraga sekaligus bersilaturrahmi untuk meningkatkan kebugaran tubuh kita dimasa pandemi ini.” Ungkap Haris.

Fun Bike yang bertajuk ‘Satu Sepeda Sejuta Sahabat’ ini, menempuh rute jalan utama di seputaran Kota Mataram. Garis starnya mulai dari halaman Kanwil Kemenkumham NTB di Jalan Majapahit menuju Jalan Airlangga hingga Udayana.

Sampai di sana, peserta Fun Bike kemudian bertolak ke Kanwil Kemenkumham NTB dengan melalui Jalan Pendidikan dan Jalan Majapahit.

Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan diingatkan untuk mengutamakan ketertiban dan keselamatan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Kegiatan Fun Bike ditutup dengan pembagian Doorprize bagi para peserta yang beruntung. (jun)

Tiitle Ads