Bupati Berharap MTQ Hadirkan Generasi Penginspirasi

0
Bupati Dompu, Kader Jaelani saat membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Dompu ke XXIX di lapangan kantor Bupati, Kamis, 20 Januari 2022.(Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Bupati Dompu, Kader Jaelani mengharapkan kegiatan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) dapat mewujudkan generasi muda yang berakhlak mulia dan mampu menjadi generasi penginspirasi hadirnya banyak kebaikan. Apalagi belakangan ini, banyak remaja Dompu yang terlibat dalam kasus kenakalan remaja yang kian menghawatirkan.

Hal itu disampaikan Bupati Dompu saat membuka pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kabupaten Dompu ke XXIX tahun 2022 di lapangan kantor Bupati, Kamis, 20 Januari 2022. “MTQ ini diharapkan dapat mewujudkan generasi mudayang berakhlak mulia dan mampu menjadi generasi penginspirasi hadirnya banyak kebaikan dalam kehidupan,” harapnya.

Aba Kader, sapaan akrab Bupati Dompu ini mengatakan, sengaja menghadirkan Syamsuri Firdaus asal Bima, Salman Amrillah asal Bandung, dan Darwin Hasibuan sebagai qari’ juara Internasional pada pembukaan MTQ agar bisa menjadi pemacu semangat bagi qari’ dan qariah di daerah. Memiliki semangat dan motifasi yang tinggi untuk berprestasi dan ikut berkontribusi mengangkat dan mengharumkan nama daerah dan bangsa.

Karenanya, Kader Jaelani kembali menitip pesan kepada Dewan Hakim MTQ untuk menjalankan tugas dengan baik dan amanah. Sehingga dapat memberikan penilaian secara obyektif dan dapat menghadirkan qari’ terbaik bagi masyarakat.

Tiga qari’ yang berhasil juara pada tingkat kejuaraan MTQ Internasional ini berhasil membawa kekhusu’an pada acara pembukaan MTQ ke XXIX melalui haflah al Quran. Haflah yang dipimpin H Usman A Hamid, SE, qari’ asal Dompu ini secara bergantian memperdengarkan bacaan al quran yang dilantunkan Syamsuri Firdaus, Darwin Hasibuan, dan Salman Amrillah di panggung utama MTQ ke XXIX hingga larut malam.

Para penonton yang rindu dengan bacaan al quran dan ingin menyaksikan langsung ketiga qari’ Internasional ini tetap antusias mengikuti kegiatan pembukaan MTQ hingga penutupan usai penampilan Salman Amrillah. (ula)

Tiitle Ads