Pojok Baca Digital Diresmikan saat HUT Sumbawa

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pembangunan Pojok Baca Digital (Pocadi) di lokasi Taman Mangga Sumbawa telah selesai dikerjakan. Rencananya, peresmian akan dilakukan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke-63 pada 22 Januari mendatang.

“Pembangunannya sudah selesai. Semua fasilitas pendukung sudah siap. Tinggal kita menunggu launching bersamaan dengan HUT Kabupaten Sumbawa tanggal 22 Januari,” kata Kepala Dispussip Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, S.Pd, kepada wartawan, Jumat, 14 Januari 2022.

Peresmian Pocadi ini, jelasnya, salah satu kado terindah HUT Kabupaten Sumbawa dalam rangka peningkatan indeks literasi masyarakat Sumbawa yang pada saat ini masih dikatakan rendah. “Kita dengan Pocadi ini salah satu upaya meningkatkan indeks literasi masyarakat,” ucapnya.

Keberadaan Pocadi ini, lanjutnya, diharapkan memberikan magnet bagi masyarakat Sumbawa untuk datang membaca. Baik secara elektronik maupun konvensional. “Salah satu latar belakang dibangunnya Pocadi ini karena indeks atau kegemaran membaca masyarakat kita masih cukup rendah. Oleh karena itu, pemerintah harus hadir memberikan pelayanan ditempat umum dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat,” pungkasnya. (ind)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah...

0
Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu seluas 22,3 are di jalan lingkar utara Karijawa Dompu diduga hendak diserobot warga. Sejumlah...

Latest Posts

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah Uruk di Lahan PDAM

Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten...

Pemprov NTB Dorong Peningkatan Waktu Kunjungan ke Gili Trawangan

Mataram (Suara NTB) – Tak cukup sehari dua hari,...

Polisi Tembak Tersangka Perampok dan Pemerkosa

Selong (Suara NTB) - Satuan Reskrim Polres Lombok Timur...

Triathlon Ironman 70.3, Diikuti Ribuan Peserta dari 32 Negara

Giri Menang (Suara NTB) - Perhelatan Triathlon Ironman internasional...

Lima Kapal Pesiar Dijadwalkan Singgah di Gili Mas

Giri Menang (Suara NTB) - Lima kapal pesiar dijadwalkan...