Mobilitas Boat Bangsal – Gili Masih Sepi

0
Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Bangsal menuju tiga Gili. Pengelola boat di pelabuhan ini berharap dampak dari event MotoGP di Lombok Tengah terhadap kunjungan wisatawan ke tempat ini. (Suara NTB/ham)

Tanjung (Suara NTB) – Ketua Koperasi Karya Bahari (KKB), H. Sabarudin, mengakui mobilitas transportasi laut Bangsal – Gili masih sepi. Keramaian wisatawan hanya sempat berlaku selama 2 hari yakni 31 Desember sampai 1 Januari 2022.

“Saat pergantian tahun dan tahun baru kemarin, penumpang sempat melonjak mencapai 2.000 orang,” kata Sabarudin, Kamis, 13 Januari 2022.

Dalam dua hari itu, penumpang yang mengakses tiga Gili dominan wisatawan domestik. Wisatawan domestik cukup antusias merayakan tahun baru di 3 Gili jika dilihat dari angka manifes public boat yang disediakan KKB.

“Tapi hanya 2 hari itu saja. Mereka datang tanggal 31, menginap semalam, besoknya tanggal 1 sudah balik lagi,” sambungnya.

Sabarudin melanjutkan, kondisi di tiga Gili saat ini kembali seperti sebelumnya, di mana situasi masih sepi pengunjung. Setelah Tahun baru hingga pekan ini, aktivitas layanan public boat KKB berlaku antara 4-6 boat per hari. “4-6 boat, itu yang ke Trawangan saja. Artinya masih sepi karena penumpang kebanyakan warga setempat, pedagang, dan pekerja,” katanya.

KKB berharap, akan ada dampak signifikan pada event MotoGP bulan Maret mendatang. Pihaknya sendiri, sudah sangat siap untuk memberi kelancaran mobilitas transportasi laut selama wisatawan berlibur di Tiga Gili. “Untuk pelayanan 2.000 sehari kami masih sanggup. Kemarin waktu tahun baru itu sudah kami buktikan, tidak ada masalah,” pungkasnya. (ari)