Bima Sakti Bawa 22 Pemain Ikut Liga 3 Nasional

0
Daftar kuota provinsi dan 64 jumlah tim yang lolos ke Liga 3 Nasional tahun 2022. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Manajemen Bima Sakti siap mengirim timnya mengikuti Liga 3 Nasional yang akan  dilaksanakan di Pulau Jawa, 14 Januari 2022. Kabarnya Bima Sakti akan mengirim 22 pemain dan  7 orang ofisial/manajer mengikuti kompetisi liga 3 yang akan di gelar oleh  Pengurus Pusat (PP) PSSI tahun ini.

“Kita akan mengirim 22 pemain dan tujuh ofisial/manajer di kompetisi liga tiga nasional nanti. Dan kami sudah siap,” ucap Manajer Tim Bima Sakti, Abdul Muis yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Kamis, 6 Januari 2022.

Ditanya nama 22 pemain yang akan diboyong ke Liga 3 Nasional? Abdul Muis belum bisa membeberkan, pasalnya pihaknya masih menyeleksi nama-nama 22 pemain yang akan di kirim mengikuti kompetisi sepak bola nasional itu.

“Saat ini kita punya 28 pemain, namun masih diseleksi lagi karena kita akan mengambil 22 pemain terbaik untuk mengikuti liga tiga nasional,” jelasnya.

Dijelaskannya, meski tim Bima Sakti meraih peringkat runner-up di kompetisi liga 3 Asprov NTB. Namun klubnya berkesempatan mengikuti liga nasional, hal ini dapat dibuktikan dengan 64 tim yang masuk dalam kuota 34 provinsi yang mengikuti liga 3 nasional 2022 yang telah dirilis PP PSSI tahun ini.

Diakuinya, ada 64 tim yang mengikuti liga tiga nasional tahun ini. Dua diantara 64 tim itu berasal dari NTB, yakni tim Bima Sakti dan Perselobar  juara liga 3 Asprov NTB. Itu karena Asprov PSSI NTB mendapat kuota dua tim yang ke nasional.

Lanjutnya, untuk mengirim  tim mengikuti liga 3 nasional, Bima Sakti akan menyiapkan anggaran sedikitnya Rp 200 juta. Terkait dengan besarnya biaya yang dibutuhkan pihak Bima Sakti berharap pada pihak pengusaha  di NTB dapat mensponsori anggaran keberangkatan tim dari Zona Pulau Lombok ini. (fan)