IATC 2022, Sirkuit Mandalika Gelar Dua Seri Balapan

Praya (Suara NTB)Pertamina Mandalika International Street Circuit kembali dapat kepercayaan menggelar seri balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) tahun 2022 mendatang. Bahkan tidak hanya satu seri balapan saja, tapi dua seri sekaligus. Dari total enam seri balapan yang bakal digelar, yakni seri kedua serta seri terakhir.

Sesuai jadwal sementara yang dirilis Mandalika Grand Prix Assocation (MGPA) di akun resminya, tes pramusim bakal digelar di Losail International Circuit Qatar, 25-26 Februari 2022. Sirkuit yang sama juga akan langsung menjadi tempat gelaran balapan pertama yang digelar 4-6 Maret 2022.

Barulah kemudian seri kedua digelar di sirkuit internasional Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Dilanjutkan seri ketiga berlangsung di Twin Ring Motegi Jepang, 23-25 September 2022. Chang International Circuit Thailand menjadi lokasi balapan seri keempat, 30 September – 2 Oktober 2022 dan seri kelima pada 21-23 Oktober 2022, digelar di Sepang International Circuit Malaysia.

Dan, seri penutup atau seri keenam kembali di gelar di sirkuit internasional Mandalika pada 11-13 November. Bersamaan dengan gelaran World Superbike (WSBK) seri Indonesia. “Informasi terakhir dari kita peroleh dari IMI pusat, memang demikian. Bahwa sirkuit internasional Mandalika bakal menggelar dua seri balapan IATC tahun depan,” sebut Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, M. Nur Haedin, kepada Suara NTB, Rabu, 1 Desember 2021.

Namun demikian, pihaknya belum tahu persis alasan kenapa kemudian sirkuit internasional Mandalika dipercaya menggelar dua seri balapan IATC. Tapi yang jelas, hal itu jadi satu kebanggaan bagi masyarakat NTB dan Indonesia umumnya. ‘’Bahwa kita dipercaya menjadi tuan rumah untuk MotoGP, WSBK dan dua seri balapan IATC,’’ jelasnya.

Itu artinya, sirkuit internasional Mandalika akan  disibukkan dengan banyak agenda balapan internasional tahun depan. Dan, ini jelas baik bagi masyarakat dan daerah ini. ‘’Mungkin FIM melihat sirkuit internasional Mandalika punya kualitas tersendiri. Sehingga sampai diberikan kesempatan menggelar dua kali seri balapan,’’ imbuhnya.

Belum lagi, berkaca bahwa Pulau Lombok merupakan pulau yang sangat indah dan menarik. Itu yang kemudian memberikan nilai lebih. Sehingga sirkuit internasional Mandalika berkesempatan menggelar seri balapan lebih banyak dari sirkuit lainnya yang juga sama-sama menggelar balapan IATC.

Terpenting sekarang bagaimana kemudian masyarakat di daerah ini menyikapi kepercayaan yang diberikan. Dengan ikut mendukung supaya agenda balapan yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Dengan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah ini. “Ini yang penting, bahwa kita sudah dipercaya. Tinggal kemudian kepercayaan itu kita jaga bersama,” tandasnya. (kir)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah...

0
Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu seluas 22,3 are di jalan lingkar utara Karijawa Dompu diduga hendak diserobot warga. Sejumlah...

Latest Posts

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah Uruk di Lahan PDAM

Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten...

Pemprov NTB Dorong Peningkatan Waktu Kunjungan ke Gili Trawangan

Mataram (Suara NTB) – Tak cukup sehari dua hari,...

Polisi Tembak Tersangka Perampok dan Pemerkosa

Selong (Suara NTB) - Satuan Reskrim Polres Lombok Timur...

Triathlon Ironman 70.3, Diikuti Ribuan Peserta dari 32 Negara

Giri Menang (Suara NTB) - Perhelatan Triathlon Ironman internasional...

Lima Kapal Pesiar Dijadwalkan Singgah di Gili Mas

Giri Menang (Suara NTB) - Lima kapal pesiar dijadwalkan...