Dibutuhkan Keseriusan OPD Jemput Program Pusat

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ketua Komisi II DPRD Sumbawa, Berlian Rayes S.Ag, berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mampu menyiapkan program yang bersinergi dengan pemerintah pusat. Dengan serius menjemput program dari berbagai Kementrian.

“Harapannya agar semua OPD mampu menyiapkan program yang bersinergi dengan pemerintah pusat. Apalagi kondisi keuangan daerah yang berkurang akibat refocusing akibat pandemi,”terang Politisi Golkar Sumbawa ini. Setelah sebelumnya mendampingi Bupati berkunjung ke Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Pedesaan.

Selain itu, dibutuhkan inovasi dan kreativitas dari pimpinan OPD yg ada.Jangan sampai semuanya bertumpu dan dibebankan di pundak Bupati maupun Wakil Bupati Sumbawa. “Banyak program sesungguhnya di pemerintah pusat, hanya saja dibutuhkan keseriusan dan kemampuan pimpinan OPD untuk mampu menjemput program-program. Apalagi pemerintahan Mo Novi ini efektif hanya berjalan 3 tahun.

Maka selayaknya para pimpinan OPD harus mampu menerjemahkan dan merealisasikan visi dan misi Bupati dan Wabup Sumbawa. “Kami berharap agar pimpinan OPD mampu membangun jaringan dan network yg baik,” pungkas Berlian. (arn)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah...

0
Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu seluas 22,3 are di jalan lingkar utara Karijawa Dompu diduga hendak diserobot warga. Sejumlah...

Latest Posts

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah Uruk di Lahan PDAM

Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten...

Pemprov NTB Dorong Peningkatan Waktu Kunjungan ke Gili Trawangan

Mataram (Suara NTB) – Tak cukup sehari dua hari,...

Polisi Tembak Tersangka Perampok dan Pemerkosa

Selong (Suara NTB) - Satuan Reskrim Polres Lombok Timur...

Triathlon Ironman 70.3, Diikuti Ribuan Peserta dari 32 Negara

Giri Menang (Suara NTB) - Perhelatan Triathlon Ironman internasional...

Lima Kapal Pesiar Dijadwalkan Singgah di Gili Mas

Giri Menang (Suara NTB) - Lima kapal pesiar dijadwalkan...