Bupati Lobar Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Al-Qur’an Dalam Kehidupan

Giri Menang (Suara NTB) – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid secara resmi membuka MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke XXIX tingkat Kabupaten Lobar Jumat, 26 November 2021 di Gedung Seni Dan Budaya Kecamatan Narmada. Pembukaan MTQ ini dihadiri, Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Lobar, Sekda Lobar, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lobar.

Dalam sambutannya Bupati Lobar mengatakan bahwa MTQ ini sebagai sarana untuk terus menggelorakan semangat Al-Qur’an dalam kehidupan. Hal ini karena di dalam Al -Qur’an terkandung hikmah yang luar biasa dan dapat menjadi pegangan utama dalam kehidupan.

Selain itu, tambahnya, Al-Qur’an ini memberikan semangat untuk terus berikhtiar dan berbuat baik. “Al-Qur’an memberikan kita semangat untuk terus berikhtiar dan berbuat kebaikan di dalam kehidupan kita. Kalau kita jadikan Al-Qur’an sebagai pegangan hidup Insya Allah hidup kita akan lebih nikmat dan damai,” ujarnya.

Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa MTQ ini biasanya diselenggarakan bulan April atau Mei, namun karena suasana pandemi Covid-19 akhirnya diundur hingga bulan November 2021.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana MTQ XXIX Dr. H. Baehaqi mengatakan kegiatan MTQ ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 26 hingga 30 November 2021.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan Surat Keputusan Bupati No 188.45/615/Kesra/2021 tentang pembentukan dewan hakim terdapat 8 cabang mata lomba yang akan dilombakan dengan jumlah peserta sebanyak 540 peserta yang tersebar di 10 kecamatan di Lobar. (her)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah...

0
Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu seluas 22,3 are di jalan lingkar utara Karijawa Dompu diduga hendak diserobot warga. Sejumlah...

Latest Posts

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah Uruk di Lahan PDAM

Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten...

Pemprov NTB Dorong Peningkatan Waktu Kunjungan ke Gili Trawangan

Mataram (Suara NTB) – Tak cukup sehari dua hari,...

Polisi Tembak Tersangka Perampok dan Pemerkosa

Selong (Suara NTB) - Satuan Reskrim Polres Lombok Timur...

Triathlon Ironman 70.3, Diikuti Ribuan Peserta dari 32 Negara

Giri Menang (Suara NTB) - Perhelatan Triathlon Ironman internasional...

Lima Kapal Pesiar Dijadwalkan Singgah di Gili Mas

Giri Menang (Suara NTB) - Lima kapal pesiar dijadwalkan...