Sambut MotoGP, PT. GNE Sewakan Helikopter dan Pesawat Capung untuk Berwisata

Mataram (Suara NTB) – PT. Gerbang NTB Emas menangkap peluang untuk melengkapi keberadaan Sirkuit Mandalika. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) NTB dengan aneka usaha salah satunya menyediakan jasa penyewaan helikopter dan pesawat capung untuk berwisata dan kebutuhan lainnya. PT. GNE bekerjasama dengan WISE Air menyediakan tiga pesawat masing-masing sesuai kebutuhannya.

Dari helikopter hingga pesawat jenis amphibi yang bisa mendarat di air. Minat pasarnya sangat besar, bahkan PT. GNE sudah menerima pesanan menuju Hotel Ammanwana di Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa pada 27 November 2021 ini. Direktur Utama PT. GNE, Samsul Hadi di kantornya, Jumat, 26 November 2021 mengatakan, ide untuk menyediakan angkutan sewa khusus udara ini tidak lepas dari keberadaan Sirkuit Mandalika yang baru usai menjadi tuan rumah IATC dan World Superbike (WSBK), 19-21 November 2021.

Sirkuit Mandalika harus dilengkapi dengan pesawat helikopter untuk patroli. Selain untuk kepentingan medis. Ketersediaan helikopter ini menjadi standar untuk pelayanan sirkuit internasional. Maret 2022 nanti, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah balap motor paling bergengsi di muka bumi, yaitu MotoGP. “Sembari menunggu event MotoGP, ada jeda waktu beberapa bulan. Jeda waktu ini dimanfaatkan untuk promosi pariwisata kita dengan menambahkan akomodasi layanan premium (penyewaan helikopter untuk berwisata),” katanya.

Dapat dibayangkan, penggemar MotoGP, pejabat, dan crazy rich (orang super kaya) pada saat MotoGP nanti dihitung-hitung tidak mungkin datang ke Lombok, hanya sekedar untuk menonton perhelatan MotoGP. Tentu ada keinginan untuk berwisata atau melihat-lihat destinasi wisata yang ada di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

“Kalau dia menggunakan kendaraan darat, pastinya akan membutuhkan waktu lama. Sementara mereka tidak punya waktu lama misalnya. Sehingga kita siapkan fasilitas ini. Dan ternyata potensi konsumennya besar,” ujarnya. PT. GNE bekerjasama dengan WISE Air sudah menyediakan 1 helikopter kapasitas 6 penumpang, 1 pesawat capung, dan 1 helikopter dengan kapasitas 8 penumpang. Jika permintaannya terus naik, jumlah pesawat akan ditambah.

Samsul Hadi menambahkan, helikopter ini bisa digunakan untuk menjelajah seluruh destinasi wisata yang ada di Pulau Lombok, Sumbawa, hingga Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur. Bahkan ke Pulau Bali. Layanan sewa helikopter ini juga disiapkan untuk kebutuhan perjalanan ke Jakarta.

Keberadaan helikopter sewaan ini, lanjut Samsul Hadi, akan dapat meningkatkan kelas pariwisata NTB di mata internasional. Titik jemput dan mendarat, sesuai kebutuhan konsumen. Bagaimana dengan tarifnya? Juga dijelaskan, dalam satu jam hitungannya US$3800 hingga US$4000. Jika di rupiahkan kisaran Rp60 juta perjam.

“Tapi kalau perjalanannya hanya 15 menit dari baru hidup baling-baling sampai mendarat, hitungannya tinggal dikurangi kalau 1 jam Rp60 juta, kalau 15 menit tinggal dikurangi. Tidak mesti satu jam. Dan satu pesawat bisa digunakan sampai delapan orang. Tinggal dibagi biayanya. Kalau ada yang membutuhkan jasa ini, bisa dipesan langsung di PT. GNE,” demikian Samsul Hadi. (bul)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah...

0
Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu seluas 22,3 are di jalan lingkar utara Karijawa Dompu diduga hendak diserobot warga. Sejumlah...

Latest Posts

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah Uruk di Lahan PDAM

Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten...

Pemprov NTB Dorong Peningkatan Waktu Kunjungan ke Gili Trawangan

Mataram (Suara NTB) – Tak cukup sehari dua hari,...

Polisi Tembak Tersangka Perampok dan Pemerkosa

Selong (Suara NTB) - Satuan Reskrim Polres Lombok Timur...

Triathlon Ironman 70.3, Diikuti Ribuan Peserta dari 32 Negara

Giri Menang (Suara NTB) - Perhelatan Triathlon Ironman internasional...

Lima Kapal Pesiar Dijadwalkan Singgah di Gili Mas

Giri Menang (Suara NTB) - Lima kapal pesiar dijadwalkan...