Penerbangan Dimulai Desember

MASKAPAI penerbangan AirAsia akan kembali membuka rute penerbangan langsung Jakarta – Lombok mulai awal Desember mendatang. Maskapai asal Malaysia ini akan melayani penerbangan langsung Jakarta – Lombok  7 kali seminggu.

“Mulai awal Desember, AirAsia akan kembali melayani rute Jakarta – Lombok. Satu kali sehari frekuensinya,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) NTB, H. Lalu Moh. Faozal, S.Sos., M.Si., dikonfirmasi usai rapat evaluasi gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika di Mataram, Jumat, 26 November 2021.

Dengan dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta – Lombok, kata Faozal, maka akan semakin banyak penerbangan langsung ke Lombok jelang perhelatan MotoGP 2022. Sehingga diharapkan dapat menggerakkan sektor pariwisata dan lainnya di NTB

Maskapai Air Asia Indonesia kembali mengoperasikan sembilan rute penerbangan domestik mulai 1 Desember 2021. Rute domestik yang akan dibuka yaitu Jakarta-Bali PP (28x seminggu), Jakarta-Lombok PP (7x seminggu), Jakarta-Medan PP (14x seminggu), Jakarta-Padang PP (7x seminggu), Jakarta-Pontianak PP (7x seminggu), Jakarta-Pekanbaru PP (4x seminggu), Bali-Bandung PP (7x seminggu), Bali-Surabaya PP (4x seminggu), dan Medan-Yogyakarta PP (3x seminggu).

Sebelum pandemi Covid-19, jumlah penumpang Air Asia yang mengunjungi Lombok meningkat cukup signifikan. Bahka  Air Asia pada waktu itu menambah frekuensi penerbangan rute Lombok-Jakarta menjadi 14 kali per minggu dari sebelumnya tujuh kali, dan telah melayani rute Lombok-Surabaya dengan frekuensi empat kali per minggu.

Sebelumnya, Air Asia menjadikan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) sebagai hub kelima di Indonesia. Salah satu dasar pertimbangannya karena potensi pariwisata NTB yang luar biasa.

Terlebih, Lombok sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai 10 destanasi wisata unggulan baru nasional, sehingga Lombok berpotensi menjadi daerah tujuan wisata di masa yang akan datang, selain Bali dan destinasi wisata lainnya di Indonesia. (nas)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah...

0
Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu seluas 22,3 are di jalan lingkar utara Karijawa Dompu diduga hendak diserobot warga. Sejumlah...

Latest Posts

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah Uruk di Lahan PDAM

Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten...

Pemprov NTB Dorong Peningkatan Waktu Kunjungan ke Gili Trawangan

Mataram (Suara NTB) – Tak cukup sehari dua hari,...

Polisi Tembak Tersangka Perampok dan Pemerkosa

Selong (Suara NTB) - Satuan Reskrim Polres Lombok Timur...

Triathlon Ironman 70.3, Diikuti Ribuan Peserta dari 32 Negara

Giri Menang (Suara NTB) - Perhelatan Triathlon Ironman internasional...

Lima Kapal Pesiar Dijadwalkan Singgah di Gili Mas

Giri Menang (Suara NTB) - Lima kapal pesiar dijadwalkan...