Pemkot Inventarisir Jalur Bebas Pohon Tumbang

Mataram (Suara NTB) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram, belum bisa menetapkan jalur alternatif yang bebas dari pohon tumbang. DLH masih melakukan inventarisir, termasuk survei tingkat penggunaan jalur oleh masyarakat. Targetnya, penetapan jalur tersebut segera dituntaskan.

Sekretaris DLH Mataram, Irwansyah dikonfirmasi Suara NTB menjelaskan, saat ini pihaknya masih fokus melakukan perantingan terhadap pohon-pohon yang berpotensi tumbang dan menimpa pengguna jalan di tengah curah hujan ekstrem saat ini.

Sementara menyangkut rencana penetapan jalur bebas pohon tumbang, pihaknya dalam proses inventarisir. “Kalau ditetapkan belum, sekarang masih proses inventarisir,” ungkapnya.

Inventarisir pohon pada sejumlah jalur yang biasa dilalui masyarakat, menurutnya penting dilakukan sebelum menetapkannya sebagai jalan alternatif saat turun hujan yang disertai angin kencang.

Karena dengan cara itu, DLH bisa memastikan bahwa jalur tersebut betul-betul aman dan bebas dari pohon tumbang. “Harus dicek dulu, tidak bisa langsung begitu saja kita tetapkan,” ujarnya.

Selain memastikan tingkat kekuatan akar pohon, intensitas pemanfaatan jalan oleh masyarakat akan menjadi salah satu bahan pertimbangan DLH dalam menetapkan jalur bebas pohon tumbang di Mataram.

Targetnya, proses tersebut secepatnya tuntas agar masyarakat bisa merasa aman melintas, pun tidak ada lagi insiden pengguna jalan yang tertimpa pohon tumbang. “Target waktu, Insya Allah secepatnya kita tuntaskan,” pungkasnya. (jun)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah...

0
Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu seluas 22,3 are di jalan lingkar utara Karijawa Dompu diduga hendak diserobot warga. Sejumlah...

Latest Posts

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah Uruk di Lahan PDAM

Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten...

Pemprov NTB Dorong Peningkatan Waktu Kunjungan ke Gili Trawangan

Mataram (Suara NTB) – Tak cukup sehari dua hari,...

Polisi Tembak Tersangka Perampok dan Pemerkosa

Selong (Suara NTB) - Satuan Reskrim Polres Lombok Timur...

Triathlon Ironman 70.3, Diikuti Ribuan Peserta dari 32 Negara

Giri Menang (Suara NTB) - Perhelatan Triathlon Ironman internasional...

Lima Kapal Pesiar Dijadwalkan Singgah di Gili Mas

Giri Menang (Suara NTB) - Lima kapal pesiar dijadwalkan...