Jika Tidak Mampu Jalankan Amanah, Bupati Loteng Minta Kepala OPD Mundur

Praya (Suara NTB) – Peringatan keras dilayangkan Bupati Lombok Tengah (Loteng) H.L. Pathul Bahri, S.IP., kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di daerah ini, agar menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya. Jika tidak mampu, sebaiknya kepala OPD bersangkutan mundur dari jabatannya.

“Kita butuh pejabat yang kreatif dan inovatif. Mengingat, tantangan pembangunan kedepan semakin berat. Jadi kalau merasa tidak mampu, sebaiknya mundur saja,” ungkap Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., Rabu, 24 November 2021.

Memberikan sambutan di hadapan para pejabat lingkup Pemkab Loteng, usai memimpin pelantikan 36 pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Loteng, Pathul mengatakan, gelaran event internasional di kawasan The Mandalika merupakan tantangan terbesar yang harus bisa ditaklukkan. Dalam arti, pemerintah daerah harus mampu mengambil peluang dan potensi dari keberadaan event-event tersebut, sehingga bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi daerah.

Untuk bisa menangkap peluang yang ada, maka dibutuhkan birokrat yang andal, inovatif serta kreatif. Termasuk mampu membaca peluang dan potensi yang kemudian diarahkan demi kemajuan daerah. “Sedari awal saya perlu ingatkan, dengan adanya event MotoGP dan WSBK para pejabat Loteng harus kreatif dan inovastif. Menghasilkan program pendukung yang manfaatnya bisa dirasakan oleh daerah,” ujarnya.

Para kesempatan yang sama, Pathul juga menekkan kepada para pejabatnya termasuk para pejabat yang baru dilantik, agar bisa menjaga kekompakan dengan bawahnnya. Jangan sampai ada kepala OPD justru tidak akur atau tidak disukai oleh anak buahnya. Karena bagaimana bisa menghasilkan program dan menjalankan program kalau dengan anak buah saja tidak kompak.

Terkait mutasi pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Loteng, diakuinya, itu hal yang biasa. Sebagai bagian dari pengembangan organsiasi. Karena sebagai organisasi, Pemkab Loteng juga butuh penyegaran dan struktur kelembagaannya. Dengan harapannya tentu bisa mendorong peningkatan kinerja pemerintah daerah secara umum. Sehingga kinerja pemerintah daerah bisa semakin baik. Dan, pada akhirnya apa yang menjadi tujuan pembangunan bisa tercapai.

Mutasi pejabat yang digelar di ball room kantor Bupati itu sendiri menjadi mutasi kedua yang dilaksanakan Pemkab Loteng di bawah kepemimpinan Bupati dan Wabup Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., – Dr. H.M.  Nursiah, S.Sos.M.Si. Di mana total ada 36 pejabat yang diambil sumpah jabatannya dengan 9 di antaranya pejabat eselon II hasil seleksi sebelumnya, sisanya pejabat eselon III.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik yang L. Wiranata, S.IP., M.A., sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D), H. Mahlan S.Sos., sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dr. Suardi, SKM., M.P.H., sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dikes), L. Ahmad Satriadi, S.T., sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Supardiono, S.Pd., M.Sc., sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH).

Kemudian Zainal Mustakim, AP.M.Si., sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Drs. H. L. Muliawan, M.M., sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), H.L. Alfian Rahmat, S.T., sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) serta Suhadi Kana, S.Sos.M.H., sebagai Sekretaris DPRD Loteng. (kir)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah...

0
Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu seluas 22,3 are di jalan lingkar utara Karijawa Dompu diduga hendak diserobot warga. Sejumlah...

Latest Posts

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah Uruk di Lahan PDAM

Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten...

Pemprov NTB Dorong Peningkatan Waktu Kunjungan ke Gili Trawangan

Mataram (Suara NTB) – Tak cukup sehari dua hari,...

Polisi Tembak Tersangka Perampok dan Pemerkosa

Selong (Suara NTB) - Satuan Reskrim Polres Lombok Timur...

Triathlon Ironman 70.3, Diikuti Ribuan Peserta dari 32 Negara

Giri Menang (Suara NTB) - Perhelatan Triathlon Ironman internasional...

Lima Kapal Pesiar Dijadwalkan Singgah di Gili Mas

Giri Menang (Suara NTB) - Lima kapal pesiar dijadwalkan...