Bunda Literasi Kampanyekan Program Baca 30 Menit di Sekotong

Mataram (Suara NTB) – Edukasi literasi membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi NTB menyasar Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Kamis, 25 November 2021. Di daerah wisata itu, bersama DPK terjun langsung Bunda Literasi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Sosialisasi itu berlangsung di Perpustakaan Komunitas Darul Qur’an Dusun Bertong Barat, Desa Persiapan Empol Kecamatan Sekotong. Hadir juga Bunda PAUD Kabupaten dan Bunda PAUD Kecamatan.

Dalam sambutannya, Niken Saptarini yang juga Ketua TP. PKK Provinsi NTB menyampaikan harapan besar, agar ibu ibu yang belum bisa membaca agar mulai belajar. Tidak ada kata terlambat.

Mengingat, PKK NTB memiliki program 30 menit membaca, termasuk bagi anak anak. “Kami mulai menggalakkan minat baca bagi anak dan kita semua. Dengan membaca Insya Allah masa depan menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Hari ini harus lebih baik dengan hari kemarin, marilah membaca,” ajak Niken.

Pada kesempatan itu, Niken juga mengajak Bunda PAUD Kabupaten dan Bunda PAUD Kecamatan agar mengintegrasikan program itu dengan Posyandu.

Posyandu terintegrasi dengan PAUD, ditambah dengan kehadiran perpustakaan yang akan dikelola oleh Komunitas Baca Darul Quran.

Kepala DPK Provinsi NTB, Julmansyah, M.Ap menjelaskan, ini roadshow pertama Bunda Literasi untuk mendorong minat baca warga di seluruh NTB. Sasarannya ibu ibu dan anak anak, kampanye literasi dari generasi paling muda sampai ibu ibu.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan 250 judul buku dengan 500 eksemplar buku. Sumber buku merupakan kerjasama antara DPK NTB dengan Perpustakaan Nasional.

“Total buku yang diserahkan atas kerjasama Perpustakaan Nasional, Tim Penggerak PKK NTB dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB,” sebut Julmansyah.

Diketahui sesuai agenda kunjungan kerja itu, dilakukan penyerahan handsinitizer dan buku buku. Dilanjutkan dengan membaca bersama Bunda Literasi Provinsi dan Bunda Literasi Kabupaten.

Kemudian dilanjutkan ke Perpustakaan Desa untuk penyerahan buku buku dari Perpusnas di Dusun Bertong Desa Persiapan Empol Kecamatan Sekotong.

Selebihnya, agenda penyaluran bantuan sembako dan kunjungan lapak UKM di Lembar. (tim)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...