Guru SDN Lampok KSB Juara MTQ Korpri Tingkat Nasional

0
Dua duta NTB Abdul Majid dan Savitri yang mengharumkan NTB di ajang MTQ Korpri Tingkat Nasional di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Abdul Majid, S.Pd., Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SDN Lampok Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berhasil mengharumkan nama NTB di tingkat nasional. Abdul Majid yang juga seorang Guru Tahfidz Masjid Agung Darussalam KSB ini meraih juara I pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri Nasional V di yang digelar tanggal 12-19 November di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kasubag Penyiapan Materi Pimpinan pada Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah NTB Tarmidzi, S.Kom, M.E., menjelaskan, kafilah NTB berhasil memboyong 2 piala dari 11 cabang yang diperlombakan. MTQ Korpri Tingkat Nasional ini, ujarnya, NTB mengirim 5 peserta dan 3 ofisial. ‘’NTB tampil sebagai Juara Terbaik I Cabang Hifdzil Qurán Putra Golongan Surat Ali Imron dan Surat An nisa melalui Al Hafidz Ustadz Abdul Majid, S. Pdi., dan Juara Harapan II Cabang Khot Digital Putri melalui Khottota  Savitri, S.T., M.Eng.,’’ ujarnya pada Suara NTB, Selasa, 23 November 2021.

Diakuinya, kesiapan kafilah NTB mengikuti MTQ Korpri nasional ini sangat singkat. Namun, capaian  ini tentu sangat membanggakan, mengingat persaingan antar-peserta dari seluruh pemerintah provinsi, kementerian/lembaga dan BUMN se Indonesia yang rata – rata mengikuti semua cabang lomba. Belum lagi, adanya beberapa gangguan teknis dan kesehatan peserta kafilah NTB sebelum dan saat kegiatan berlangsung. ‘’Namun demikian tidak menyurutkan semangat untuk memberikan hasil terbaik buat Kafilah NTB,’’ ujarnya.

Menurutnya, pencapaian ini didedikasikan buat NTB Gemilang yang sebentar lagi akan berulang tahun ke 63 tanggal 17 Desember 2021 mendatang dan kado ulang tahun Kabupaten Sumbawa Barat ke 18 tanggal 20 November 2021 lalu.

Adapun, cabang lomba yang dikuti kafilah NTB, ujarnya, Hifdzil Qur’án Golongan Surah Al Baqarah diikuti  Muhammad Iqbal, S.K.M.,M.Si., dari KSB. Hifdzil Qur’án Golongan Surah Ali Imran dan An Nisa diikuti Abdul Majid, S.Pdi., Tilawah diikuti  H. Jufriadi, S.Ag.,M.Ag., dari Pemprov NTB, Tartil  dengan peserta   Syahrullah, S.Pd dari KSB dan Khot Digital diwakili Savitri, ST.,M.Eng., asal instansi Pemprov NTB. ‘’Semoga ini menjadi motivasi bagi PNS atau ASN dari seluruh instansi yang ada di NTB, baik pemerintah provinsi, kabupaten/kota atau instansi vertikal,’’ harapnya. (ham)