Kadis Kominfotik Provinsi NTB Beri Semangat Admin NTB Care

Mataram (Suara NTB) – Kadis Kominfotik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy mengingatkan kepada semua admin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggungjawab pada aduan melalui NTB Care, agar memperhatikan hal teknis dan non teknis.

Hal teknis adalah soal respons cepat setiap aduan masyarakat yang masuk melalui aplikasi. Sedangkan non teknisnya, didorong agar mampu bekerja maksimal dan ikhlas.

Kadis Kominfotik menjelaskan, ada dua  acara agar bisa memberikan informasi yang benar kepada orang lain,baik didunia maya dan di dunia nyata secara cepat dan tepat.

“Admin di masing-masing OPD juga harus berperan aktif di media sosial untuk menyampaikan hal-hal yang baik,” tandas Najam –  sapaannya.

Karena sekali, ujarnya menekankan, menjadi admin NTB Care itu adalah panggilan hati, nurani dan jiwa karena ini adalah pekerjaan kemanusiaan.

Karena itu kepada para aduan yang diterima oleh para Admin untuk segera disampaikan kepada Kepala OPD untuk memberikan jawaban agar Tim bergerak cepat untuk ditindaklanjuti.

“Aduan masyarakat yang masuk kita inginkan agar bergerak cepat untuk dibantu,” tegasnya.

Ia menambahkan, aduan masyarakat yang ditindaklanjuti merupakan bentuk rensponsibility kepada masyarakat bahwa ini bahwa NTB Care ini merupakan program unggulan yang harus diutamakan.

“Dan ini menjadi cara kita melayani masyarakat itu dengan sebaik-baiknya,” harap dia.

Diharapkan juga aplikasi NTB Care ini betul-betul bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya oleh masing-masing  OPD.

Najam juga menekankan, Gubernur dan Wakil Gubernur NTB merupakan Wakil pemerintah pusat di daerah.Fungsi Diskominfotik ini adalah menyiapkan aplikasi agar berjalan dengan baik, pengembangan dan pemeliharaan aplikasi NTB Care ini.

Namun fungsi eksekusi menyampaikan informasi kepada masyarakat secara lebih teknis ada di OPD masing-masing.

“Mari kami ajak semua mulai hari ini untuk meramaikan FB-nya Gubernur, Wakil Gubernur dan mediasosial dengan informasi-informasi baik sebagai cara kita memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat sebagaimana yang kita lakukan di NTB Care selama ini. Silahkan ikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Kehadairan para admin di dunia nyata maupun dunia maya untuk menjawab keluh kesah masyarakat warga NTB menurutnya begitu penting.

“Kita diberikan tugas mulia oleh Gubernur dan Wakil Gubennur untuk mengawal NTB Care ini sebagai perpanjangan tangan pelayanan kita kepada masyarakat NTB,” demikian Najam. (tim)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah...

0
Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu seluas 22,3 are di jalan lingkar utara Karijawa Dompu diduga hendak diserobot warga. Sejumlah...

Latest Posts

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah Uruk di Lahan PDAM

Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten...

Pemprov NTB Dorong Peningkatan Waktu Kunjungan ke Gili Trawangan

Mataram (Suara NTB) – Tak cukup sehari dua hari,...

Polisi Tembak Tersangka Perampok dan Pemerkosa

Selong (Suara NTB) - Satuan Reskrim Polres Lombok Timur...

Triathlon Ironman 70.3, Diikuti Ribuan Peserta dari 32 Negara

Giri Menang (Suara NTB) - Perhelatan Triathlon Ironman internasional...

Lima Kapal Pesiar Dijadwalkan Singgah di Gili Mas

Giri Menang (Suara NTB) - Lima kapal pesiar dijadwalkan...