20 Desember, Pejabat Hasil Pansel akan Dilantik

Dompu (Suara NTB) – Panitia seleksi (pansel) terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama mengumumkan tahapan seleksi terbuka untuk pengisian 8 jabatan di lingkup pemerintah Kabupaten Dompu. Pejabat yang dipilih nantinya akan dilantik pada 20 Desember 2021. Syarat pernah mengikuti diklatpim tidak lagi menjadi syarat wajib bagi peserta.

Ketua pansel terbuka pengisian JPT Pratama Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM, MMKes kepada Suara NTB di Dompu, Senin, 22 November 2021 mengungkapkan, seleksi terbuka pengisian JPT pratama lingkup pemda Dompu direncanakan pendaftarannya hingga 26 November dan pelantikan pejabat yang terpilih direncanakan 20 Desember 2021 mendatang.

Ada 8 jabatan yang lowong dan diproses lelang terbuka untuk pengisiannya yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), kepala BKD dan PSDM, kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kepala Dinas PUPR, kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, dan kepala Sat Pol PP.

Gatot mengatakan, semua pejabat administrasi atau jabatan fungsional jenjang ahli madya dengan pangkat Pembina atau IVb berhak mengikuti proses seleksi terbuka JPT pratama. Syarat lulus diklatpim III tidak lagi menjadi syarat wajib bagi pelamar. Kendati peserta yang memiliki sertifikat diklatpim lebih diutamakan. Sehingga ini akan memudahkan ASN ikut serta dalam proses seleksi terbuka pengisian JPT pratama. “Belum mengikuti diklatpim, bias juga mendaftar,” ungkap Gatot yang juga Sekda Dompu.

Masyarakat juga diminta untuk memberikan masukan terkait peserta yang dinyatakan lulus administrasi nantinya. Masukan itu paling lambat 11 Desember mendatang dan akan menjadi pertimbangan pansel dalam memutuskan pejabat yang dipilih. (ula)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah...

0
Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu seluas 22,3 are di jalan lingkar utara Karijawa Dompu diduga hendak diserobot warga. Sejumlah...

Latest Posts

Lahan PDAM Hendak Diserobot, Satpol PP Cari Pelaku yang Timbun Tanah Uruk di Lahan PDAM

Dompu (Suara NTB) - Lahan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten...

Pemprov NTB Dorong Peningkatan Waktu Kunjungan ke Gili Trawangan

Mataram (Suara NTB) – Tak cukup sehari dua hari,...

Polisi Tembak Tersangka Perampok dan Pemerkosa

Selong (Suara NTB) - Satuan Reskrim Polres Lombok Timur...

Triathlon Ironman 70.3, Diikuti Ribuan Peserta dari 32 Negara

Giri Menang (Suara NTB) - Perhelatan Triathlon Ironman internasional...

Lima Kapal Pesiar Dijadwalkan Singgah di Gili Mas

Giri Menang (Suara NTB) - Lima kapal pesiar dijadwalkan...