Pemkot Lanjutkan Pembangunan Dua Kantor

0
Miftahurrahman. (Suara NTB/Jun)

Mataram (Suara NTB) – Pemkot Mataram memastikan pembangunan Kantor Dispora dan BKPSDM berlanjut tahun 2022. Anggaran dikucurkan sebesar Rp8,5 miliar. Selain melanjutkan pembangunan dua kantor yang sempat terhenti akibat pengalihan anggaran untuk Covid-19 tersebut, landscape komplek perkantoran juga dieksekusi tahun depan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram, Miftahurrahman menyampaikan, pembahasan terkait kelanjutan pembangunan dua kantor pemerintahan ini sudah sampai pada kesimpulan. Di mana tahun 2022 mendatang, diputuskan berlanjut dengan alokasi anggaran masing-masing Rp3,5 miliar untuk bangunan gedung Dispora dan Rp5 miliar khusus BKPSDM. “Pembangunan Kantor Dispora dan BKPSDM jadi, sudah ada anggarannya,” terang dia saat dikonfirmasi di Kantor Walikota Mataram.

Dengan anggaran sekitar Rp3,5 miliar tersebut, Mifathurrahman meyakinkan bangunan gendung Kantor Dispora akan tuntas dieksekusi. Karenanya, tinggal ditempati dan dimanfaatkan untuk urusan kepemudaan dan olahraga.

Sementara Kantor BKPSDM, dengan alokasi anggaran Rp5 miliar masih akan ditemukan kekurangan pekerjaan, terutama pada interior bagian dalam gedung. “BKPSDM interiornya mungkin kurang karena dana kurang. Kalau Dispora kita usahakan selesai dengan anggaran itu,” ujarnya.

Disinggung waktu pengerjaan proyek, PUPR belum berani memastikan tepatnya bulan berapa. Namun yang jelas, 2022 mendatang akan dikerjakan pihak kontraktor pemenang tender.

Selain Kantor Dispora dan BKPSDM, landscape komplek perkantoran sudah mendapat kucuran anggaran pengerjaan di tahun 2022. Besarannya sekitar Rp1,5 miliar. “Anggaran landscape kalau ndak salah Rp1,5 miliar, tapi belum selesai. Ndak apa-apa bertahap lah yang penting ada, kondisi anggaran juga,” tandasnya. (jun)