Gelaran WSBK Mandalika, Polisi Larang Kendaraan Besar Melintas di Jalur “Bypass” BIL I

Giri Menang (Suara NTB) – Polres Lombok Barat (Lobar) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan penyekatan sejumlah titik. Seperti di jalur bypass BIL I yang mengarah ke bandara dan simpang empat Rumak Mataram. Kendaraan besar terutama yang bermuatan berlebih atau Over Dimension Over Loading (ODOL) dialihkan dan dilarang melintas.

Kasat Lantas Polres Lobar, Iptu Agus Rachman, S.H , mengatakan penyekatan ini merupakan bagian dari kegiatan imbangan gelaran event internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika. “Penyekatan menyasar kendaraan besar, apalagi kendaraan besar yang Over Dimension Over Loading (ODOL),” kata Agus, Jumat, 19 November 2021.

Jajarannya mengintensifkan penyekatan di antaranya Bundaran GMS Gerung dan Simpang Empat Rumak. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas selama gelaran event internasional ini berlangsung. “Kendaraan besar dan overload yang mengarah di jalan Bypass BIL I dialihkan, tidak diperbolehkan memasuki sepanjang jalur ini,” jelasnya.

Demikian juga yang akan masuk ke arah Kediri di Simpang Empat Rumak, kendaraan besar ini juga dialihkan. Sedangkan untuk pelibatan personel, penyekatan dilakukan bersama Dishub Lobar, masing-masing titik ditempatkan 10 personel gabungan. “Penyekatan ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, dalam hal ini dari Dinas Perhubungan,”terangnya.
Selain itu, dalam penyekatan ini juga dikakukan pemeriksaan surat kendaraan. Mulai dari kendaraan roda dua, maupun roda empat atau lebih, berupa SIM dan STNK. (her)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform...

0
Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem UMKM Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital...

Latest Posts

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem...

80 Mahasiswa Pertukaran Dalam Negeri Belajar di Unisma

Malang (suarantb.com) Universitas Islam Malang menyambut sebanyak 80 mahasiswa...

Bulog Gelontorkan 650 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar

Jakarta (suarantb.com)–Guna menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya...

Investasi Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Jakarta (suarantb.com)– Aplikasi Super Apps Digital Banking BRImo milik...

Bupati Dompu Minta Pelaksanaan MTQ Dievaluasi

Dompu (Suara NTB) - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani...