SKB CASN KSB Dijadwalkan Tanggal 18 November

0

Taliwang (Suara NTB) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengaku telah menerima konfirmasi jadwal pelaksaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dari Panselnas penerimaan CASN tahun 2021. Di mana untuk KSB, jadwal tes tahap dua itu akan mulai digelar pada tanggal 18 November mendatang.

“Jadwal SKB untuk KSB ditetapkan mulai tanggal 18 November oleh Panselnas,” kata kepala BKPSDM KSB, H. Abdul Malik Nurdin kepada Suara NTB, Jumat, 12 November 2021.

Meski telah ditetapkan jadwal mulainya, H. Malik mengatakan, pihaknya belum bisa merinci berapa lama kegiatan SKB akan berlangsung nantinya. “Nanti kita baru lihat ketika sudah disusun berapa sesi per hari dilaksanakan tesnya. Di situ kita baru tahu butuh berapa hari untuk menyelesaikan kegiatan SKB itu,” bebernya.

Berbeda dengan saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pada SKB nanti para peserta asal luar daerah bisa mengikuti tes di tempatnya (daerah) masing-masing. Menurut H. Malik, ada 2 peserta yang kemudian telah memilih untuk mengikuti kegaitan SKB di daerahnya masing-masing.

“Waktu tes SKD pelamar luar daerah harus tetap ikut di tempatnya melamar. Nah kalau SKB mereka bisa ikut di tempatnya masing-masing. Dan di kita ini, ada 2 peserta yang pilih tes di daerahnya. Kalau tidak salah ada yang di Yogya,” urainya.

Sementara itu ditanya mengenai hasil tes SKD CASN jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru. H. Malik mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu dari Panselnas. Di mana sebelumnya kesalahan verifikasi data hasil tes SKD PPPK Non Guru itu diserahkan oleh BKPSDM KSB. “Mudah-mudahan hasilnya sudah kami terima sebelum pelaksanaan tes SKB. Supaya bisa dimasukkan dalam peserta tes kalau ada yang memang dinyatakan lulus SKD,” tutupnya. (bug)