“Immigration Goes To School” Sambangi Dua Sekolah di Lombok Timur

0
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menyambangi dua sekolah di Lombok Timur dengan tajuk “Immigration Goes To School” di Selong, Lombok Timur, Kamis, 4 November 2021 lalu.(Suara NTB/Imigrasi Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menyambangi dua sekolah di Lombok Timur dengan tajuk “Immigration Goes To School”. Siswa SMAN 3 Selong dan SMKN 1 Selong mendapat pengenalan materi keimigrasian demi mendukung cita-cita melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Mataram Wisnu Ontoaji menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyebarkan informasi terkait keimigrasian kepada siswa dan siswi kelas XII.

“Mereka sebentar lagi lulus dan bisa mulai mempersiapkan diri jika ingin melanjutkan studi ke luar negeri ataupun jika ingin bekerja di luar negeri,” terangnya Jumat, 5 November 2021.

Sosialisasi “Immigration Goes To School” dimulai dengan mendatangi SMAN 3 Selong pada Rabu (3/11/2021). Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari tim Humas Imigrasi Mataram.

“Yang disampaikan informasi mulai dari fungsi keimigrasian, paspor, dan pelayanan keimigrasian hingga informasi mengenai Politeknik Keimigrasian,” sambung Wisnu.

Dia menjelaskan, perjalanan ke luar negeri memerlukan dokumen keimigrasian. Pelayanan keimigrasian pun dapat mudah diakses. “Pahami materi agar semakin mudah saat mengurus administrasi pendaftarannya nanti,” jelasnya.

Imigrasi Mataram, sambung dia, juga menyediakan akses informasi melalui saluran telepon dan pesan singkat. Akses yang disediakan menggunakan pusat kontak 081-9999-4-9000 atau call center (0370) 632520.

Kepala Sekolah SMAN 3 Selong Usman menyampaikan apresiasi karena sosialisasi ini sangat membantu bagi SMAN 3 Selong dan juga para murid dalam membangun rencana masa depan. Siswa pun dapat bersiap mengikuti beasiswa.

“Semoga sosialisasi ini terus konsisten diadakan di tahun-tahun berikutnya agar siswa kami yang kelas XII bisa mendapatkan informasi untuk mengikuti beasiswa atau bekerja di luar negeri,” ucapnya.

Wakil Bidang Kesiswaan SMKN 1 Selong Haerul Hidayat menyampaikan penghargaannya. Sebab informasi keimigrasian dapat diperoleh langsung dari sumbernya.

“Semoga siswa dan siswi kami dapat memanfaatkan informasi yang didapat dari sosialisasi ini,” ucapnya.

Sosialisasi “Immigration Goes To School” rencananya akan diselenggarakan kembali di
sekolah lainnya di pulau Lombok. Target utama dari sosialisasi ini adalah siswa dan siswi SMA/SMK/Sederajat yang ingin melanjutkan studi di luar negeri atau ingin bekerja di luar negeri serta yang memiliki rencana melanjutkan kuliaj di Politeknik Keimigrasian. (why)

Tiitle Ads