Telkomsel Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jaringan Jelang WSBK Mandalika

0
Telkomsel terus memastikan kesiapan infrastruktur jaringan untuk menghadirkan kenyamanan dan kehandalan dalam berkomunikasi saat penyelenggaraan ajang balap sepeda motor World Superbike (WSBK), 19-21 November di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Telkomsel telah menghadirkan jaringan 4G LTE. (Suara NTB/ist)

Surabaya (Suara NTB) – Telkomsel terus memastikan kesiapan infrastruktur jaringan untuk menghadirkan kenyamanan dan kehandalan dalam berkomunikasi saat penyelenggaraan ajang balap sepeda motor World Superbike (WSBK), 19-21 November di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Vice President Network Service Management Area Jawa Bali, Juanita Erawati mengatakan dalam keterangan resminya kepada Suara NTB mengatakan, di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sendiri, Telkomsel telah menghadirkan jaringan 4G LTE.

Dalam mendukung pelaksanaan event Superbike Mandalika, Telkomsel memperkuat coverage dan kapasitas jaringannya dengan membangun total 8 Combat. Sejumlah 3 combat dipasang di area sirkuit Mandalika, 2 combat dipasang di hospitality, 1 combat di area medical center Rumah Sakit Mandalika, dan 2 combat di rute akses baru menuju sirkuit.

Dengan adanya penambahan kapasitas dan optimasi jaringan tersebut maka kapasitas yang sebelumnya mampu melayani 4.000 user akan meningkat menjadi 25.000 user. Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan pada lokasi-lokasi seperti hotel, restoran, rumah sakit dan rute akses baru di area Mandalika dan Lombok.

Mendukung gelaran WSBK Mandalika, Telkomsel sebagai bagian dari Telkom Group menjadi operator telekomunikasi digital terdepan Indonesia pertama yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Mandalika. Selama perhelatan olahraga nasional tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan sirkuit Mandalika.

Sejumlah use case yang didukung teknologi 5G telah disiapkan bagi masyarakat Mandalika dan para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman digital terdepan berteknologi terkini, di antaranya 5G virtual reality (VR) Gaming, camera 360, dan juga Robot 5G.
“Kami berharap, penerapan teknologi jaringan Telkomsel 5G dapat terus diakselerasikan secara terukur, bertahap, dan merata. Ajang world superbike Mandalika menjadi salah satu yang tepat untuk lebih memperkenalkan dan memberikan pengalaman akses konektivitas digital berteknologi terdepan 5G yang berdampak positif kepada masyarakat di Nusa Tenggara Barat, terutama Mandalika,” demikian Juanita.(bul)