Zohri dan Sudirman Terima Bonus dari Pemda KLU

0
Zohri dan Sudirman foto bersama dengan Bupati, H. Djohan Sjamsu, dan Wakil Bupati, Danny Karter Febrianto Ridawan. (Suara NTB/ist)

Tanjung (Suara NTB) – Sprinter NTB asal Lombok Utara, Lalu. M. Zohri dan Sudirman Hadi, bersilaturahmi ke Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Rabu, 27 Oktober 2021. Peraih medali emas dan perak pada PON Papua itu, diterima Bupati, H. Djohan Sjamsu, SH, Wakil Bupati, Danny Karter Febrianto Ridawan, ST, M.Eng. Turut hadir jajaran KONI Lombok Utara.

H. Djohan Sjamsu mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas kerja keras putra daerah yang mampu membawa nama baik Lombok Utara dan NTB di kancah nasional. Semangat juang dan kerja keras kedua sprinter itu, diharapkan Bupati dapat menjadi motivasi munculnya bibit pelari di Lombok Utara di masa yang akan datang.

‘’Harapan saya, nantinya ada generasi penerus dari anak-anak kita di Lombok Utara yang mampu mengikuti jejak Zohri dan Sudirman supaya daerah kita tetap melahirkan atlet-atlet berprestasi di masa depan,’’ harap Djohan.

Bupati optimis, bibit-bibit atlet lari di KLU masih cukup banyak namun belum mencuat ke permukaan. Untuk itu, ia mendorong agar pengurus KONI dan instansi terkait membuat program yang memunculkan potensi itu ke permukaan.

Untuk diketahui, Pemda pada kesempatan itu menyerahkan bonus prestasi kepada Zohri dan Sudirman Hadi. Zohri yang meraih medali emas pada PON Papua 2021 memperoleh dana pembinaan sebesar Rp 50 juta, sedangkan Sudirman Hadi, memperoleh Rp 25 juta.

Sebagaimana diketahui, Zohri meraih nedali emas pada nomor 100 meter, medali Emas pada nomor 200 meter, dan bersama dengan Sudirman Hadi serta lainnya satu tim meraih medali perunggu pada nomor estafet 4 x 100 meter. Adapun Sudirman Hadi pada nomor 100 meter, turut pula menoreh keberhasilan meraih medali perak. (ari)

Tiitle Ads