MAN 1 Mataram Gelar Lomba Menghafal Sirah Nabawiyah

0
Suasana lomba Sirah Nabawiyah yang digelar MAN 1 Mataram.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka memperingati hari santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, MAN 1 Mataram menggelar kegiatan Lomba Menghafal Sirah Nabawiyah. Kegiatan ini diikuti oleh siswa dan siswi MAN 1 Mataram, dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini 65 orang perwakilan dari kelas masing-masing.

Kepala MAN 1 Mataram, Lalu Sirajul Hadi mengatakan, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh madrasah, selaras dengan visi misi MAN 1 Mataram yakni Religius, Berakhlak, Berprestasi, Sehat, Terampil, dan Berwawasan Kebangsaan. “Kegiatan Lomba Sirah Nabawiyah ini mendapat respons antusias oleh siswa siswi MAN 1 Mataram,” ujarnya.

Lebih lanjut Sirajul menyampaikan, apresiasi sekaligus terharu. Wawasan tentang Sirah Nabawiyah yang dihafal dan dikuasai  siswa sangat luar biasa, mereka mau baca mau belajar, mau menghafal dan mau mengenal Sirah Nabawiyah Nabi Muhammad SAW. “Tidak kalah penting, kita semua tentu berusaha untuk bisa mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW. Saat ini kita sangat khawatir anak-anak kita lebih mengenal tokoh-tokoh fiktif dan tokoh animasi, ketimbang mengenal tokoh nyata tokoh peradaban,” katanya.

Ketua Panitia Kegiatan Lomba, H. Zainuri, LC., mengatakan, bahwa kegiatan lomba Sirah Nabawiyah ini dilaksanakan dalam dua tahapan, yakni tahap penyisihan dan tahap final. Pada tahap final akan diikuti oleh 10 finalis, yang hasilnya akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2021, bersamaan dengan kegiatan Mansa Bersholawat. (ron)