Wartawan Suara NTB Rony Fernandez Rilis Buku Puisi “Homili”

Mataram (Suara NTB) – Penyair asal Mataram, Rony Fernandez merilis atau meluncurkan buku puisi berjudul HOMILI pada Sabtu, 23 Oktobter 2021 bertempat di Kantor Harian Suara NTB. Acara tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Akarpohon Mataram dengan tajuk kegiatan RILIS!. HOMILI merupakan buku kumpulan puisi pertama Rony Fernandez, dan hampir semua puisi di buku HOMILI pernah diterbitkan di beberapa media massa.

Rony Fernandez saat sambutan dalam acara rilis buku puisi ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terbitnya buku puisi pertamanya ini. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan apresiasi kepada pihak yang hadir dalam kesempatan rilis buku HOMILI.

Rony yang juga berprofesi sebagai jurnalis mengatakan, ia menulis puisi sejak tahun 2014. Puisi-puisi di buku HOMILI merupakan puisi-puisi yang dibuatnya di masa awal kepenyairannya. Sebagian besar puisi di buku ini pernah dipublikasikan di berbagai media massa antara lain di Media Indonesia, Suara NTB, Indo Pos, Sumut Pos, dan lainnya. Buku puisi HOMILI disunting oleh penyair Kiki Sulistyo, dan perwajahan digarap oleh Tjak S. Parlan.
“Buku puisi perdana saya ini semoga bisa memantik saya untuk terus berkarya lebih baik lagi dan semakin produktif,” ujar Rony Fernandez yang merupakan Wartawan Harian Suara NTB.

Ia juga menyampaikan, puisi-puisi di buku puisi HOMILI ini banyak dipengaruhi unsur dari cerita-cerita di Alkitab dan tradisi gereja yang dipadukan dengan pengalaman kehidupan sehari-hari. “Di usia remaja, saya suka sekali membaca, tetapi sulit untuk membeli buku. Jadi saya mengisi keinginan membaca saya dengan membaca Alkitab,” ujar Rony Fernandez yang juga bergiat di Komunitas Akarpohon.

Dalam acara rilis buku puisi HOMILI itu, perwakilan dari manajemen Suara NTB, Mohamad Azhar menyampaikan selamat atas terbitnya buku puisi HOMILI. Ia juga mengatakan, bahwa Rony Fernandez merupakan wartawan pertama Suara NTB yang menulis buku puisi. Ia berharap Rony bisa menghasilkan buku-buku berikutnya. Acara rilis buku puisi HOMILI dimeriahkan dengan pembacaan puisi dari buku HOMILI oleh Kiki Sulistyo, Bagus Prasetyo, Mohamad Azhar, dan Rony Fernandez. (*)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform...

0
Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem UMKM Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital...

Latest Posts

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem...

80 Mahasiswa Pertukaran Dalam Negeri Belajar di Unisma

Malang (suarantb.com) Universitas Islam Malang menyambut sebanyak 80 mahasiswa...

Bulog Gelontorkan 650 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar

Jakarta (suarantb.com)–Guna menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya...

Investasi Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Jakarta (suarantb.com)– Aplikasi Super Apps Digital Banking BRImo milik...

Bupati Dompu Minta Pelaksanaan MTQ Dievaluasi

Dompu (Suara NTB) - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani...