Bupati Lobar Rombak Jajaran Eselon III dan IV

0
Bupati Lobar H. Fauzan Khalid melantik pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemda Lobar, Kamis, 30 September 2021. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid melakukan mutasi besar-besaran merombak jajaran eselon III dan IV serta fungsional, Kamis, 30 September 2021. Sebanyak 146 orang terdiri dari 27 orang eselon III, 103 orang eselon IV dan 16 orang fungsional. Mutasi di tengah pandemi  Covid-19 ini, tidak dihadiri Wabup Lobar Hj. Sumiatun. Bupati didampingi Sekda Dr. H. Baehaqi.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, mutasi kali ini lebih banyak karena dampak penyederhanaan birokrasi yang harus diusulkan bulan ini. “Ini menjadi bagian penyederhanaan birokrasi karena kita diminta laporan terakhir besok ke pusat,” jelasnya.

Setelah dilakukan mutasi ini kembali akan dilakukan pelantikan lagi dari jabatan struktural ke fungsional yang akan dilakukan Desember. Setelah itu pusat turun melakukan penilaian. Selain itu, dilakukan pada mutasi ini dilakukan pengisian jabatan kosong sebanyak 30. Terdiri dari 5 eselon III, 25 eselon IV dan dilakukan mutasi 16 orang fungsional.

Dalam kesempatan itu ia berpesan mutasi hal biasa terjadi di birokrasi. Ia berharap agar apapun kondisi saat ini, pejabat yang dimutasi harus memberikan pejabat yang terbaik. “Harus sungguh-sungguh memberikan yang terbaik, sesuai dengan tempat masing-masing,” ujarnya.

Aparat dan pejabat harus percaya diri dengan kemampuan. Jangan sampai menilai orang lain dari sisi jelek atau kekurangan. (her)

Tiitle Ads