Jelang WBSK, Pangdam Udayana Dorong Vaksinasi di Loteng Lebih Cepat

Praya (Suara NTB) – Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) menggelar serbuan vaksinasi Covid-19, Selasa (14/9) kemarin. Dalam kegiatan yang dipantau langsung Pangdam IX Udayana tersebut, Kodim 1620/Loteng menargetkan sebanyak 2.000 dosis sehari. Dengan begitu diharapkan target cakupan vaksinasi di Loteng, bisa lebih cepat tercapai menjelang event internasional salah satunya event World Superbike (WSBK)  di daerah ini.

Secara khusus Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI. Maruli Simanjuntak, M. Sc., saat mengunjungi Kodim 1620/Loteng, menyampaikan apresiasi atas kerja keras Kodim Loteng bersama pemerintah daerah dan mitra terkait lainnya dalam upaya mempercepat capaian target vaksinasi di daerah ini. Antusiasme tinggi masyarakat untuk mau divaksin juga patut diapresiasi.

“Melalui program serbuan vaksinasi Covid-19 ini kita harapkan bisa mendorong percepatan dalam rangka mencapai herd immunity atau kekebalan komunal. Sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini,” sebut Pangdam Udayana yang didampingi Danrem 162/WB, Brigjen TNI. Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH, M. Han.

Ia pun menegaskan, Loteng bakal mendapat prioritas dalam hal pengalokasian vaksin Covid-19. Mengingat, Loteng bakal menjadi tuan rumah sejumlah event internasional mulai tahun ini. Sehingga percepatan vaksinasi di daerah ini menjadi satu keharusan. Tentunya tanpa mengabaikan daerah lainya. Karena bagaimanapun juga, program vaksinasi adalah untuk keselamatan masyarakat secara menyeluruh.

Kedepannya lanjutnya, untuk sasaran vaksinasi akan diprioritaskan para lanjut usia (lansis) dan penyandang penyakit komorbid. Hal ini dilakukan mengingat jumlah kematian akibat terpapar Covid-19 hampir 90 persen diantaranya merupakan para lansia serta penderita komorbid.

“Sinergitas dan kebersamaan antar semua elemen di daerah ini penting dimasa pandemi seperti sekarang ini. Dengan tetap bahu membahu saling membantu mempercepat berakhirnya wabah Covid-19,” harap jenderal TNI bintang dua ini.

“Apa yang dikerjakan Kodim 1620/Loteng dan jajarannya sudah banyak sekali. Terobosan kreatif, seperti vaksinasi di beberapa tempat dilakukan untuk membantu pemerintah mencapai minimal 70 persen sampai akhir tahun ini, patuh diapreasi,” sebut Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., menambahkan. (kir)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Puluhan Mahasiswa UMMAT Ikuti Seminar “Safety Riding”

0
Mataram (Suara NTB)-Puluhan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) mengikuti seminar edukasi keselamatan berkendara yang di inisiasi oleh Honda Motor selaku pelopor keselamatan berkendara...

Latest Posts

Puluhan Mahasiswa UMMAT Ikuti Seminar “Safety Riding”

Mataram (Suara NTB)-Puluhan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT)...

Meriahkan Milad Ke-16, YBM PLN NTB Gelar Kegiatan Wisata Edukasi Dolanan Bareng Anak Yatim

Mataram (suarantb.com)-Dalam rangka memeriahkan milad ke 16 Yayasan Baitul...

PLN Bantu Sepeda Listrik untuk Desa Wisata Tete Batu

Selong (Suara NTB)-Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan...

PT. Cahaya Lombok Berangkatkan 123 PMI ke Malaysia Tanpa Biaya

Mataram (Suara NTB) - Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia...