Satu-satunya di NTB, Status PPKM Lobar Turun ke Level 1

Giri Menang (Suara NTB) – Berbagai langkah dan gerak cepat yang dilakukan oleh Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid bersama Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lobar  berbuah manis. Upaya gerak cepat yang dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19, akhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Lobar menembus Level 1 dan menjadi satu satunya daerah di NTB yang masuk level 1.

Turunnya Level PPKM Lobar ini disampaikan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, MPd., saat memberikan pemaparan di hadapan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jumat, 10 September 2021.

Turunnya level Lobar ini menurut Bupati Lobar H. Fauzan Khalid merupakan hasil kerja keras dan kerja cepat semua pihak, baik pemerintah daerah, TNI dan Polri. “Kerja cepat yang telah dilakukan berbulan-bulan untuk mengendalikan penularan Covid-19 ini membuahkan hasil yang baik dan bagus, “ujar Fauzan.

Kerja cepat yang dilakukan pemerintah daerah bersama TNI dan Polri sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan situasi kondisi di lapangan, sehingga kerja cepat dan sinergi yang baik ini membawa Lobar menjadi satu satunya kabupaten/kota di NTB yang masuk level 1.

Pihaknya  juga berterima kasih kepada masyarakat Lobar  karena tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ajuran pemerintah daerah bersama TNI dan Polri, sehingga penularan Covid-19 dapat dikendalikan di wilayah Lobar.  “Ini kerja cepat dan kolaborasi Pemda bersama TNI dan Polri. Tentu kami bersyukur karena PPKM Lombok Barat berada pada level 1,” ujar Fauzan Khalid.

Bupati Fauzan berharap agar semua pihak tidak kendur dalam penerapan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 di semua tingkatan. Dengan penurunan level PPKM ini, Bupati meminta agar semua pihak tetap fokus dalam pengendalian Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia meminta agar penurunan level ini tidak membuat petugas dan masyarakat lengah dalam menerapkan protokol kesehatan, karena ancaman Covid-19 masih ada. “Kami minta semua pihak tetap fokus dan jangan lengah, kita harus terus melakukan gerak cepat dan kerja cepat serta kolaborasi dalam mengendalikan penularan Covid-19 di Lombok Barat,” ujarnya. (her)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Puluhan Mahasiswa UMMAT Ikuti Seminar “Safety Riding”

0
Mataram (Suara NTB)-Puluhan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) mengikuti seminar edukasi keselamatan berkendara yang di inisiasi oleh Honda Motor selaku pelopor keselamatan berkendara...

Latest Posts

Puluhan Mahasiswa UMMAT Ikuti Seminar “Safety Riding”

Mataram (Suara NTB)-Puluhan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT)...

Meriahkan Milad Ke-16, YBM PLN NTB Gelar Kegiatan Wisata Edukasi Dolanan Bareng Anak Yatim

Mataram (suarantb.com)-Dalam rangka memeriahkan milad ke 16 Yayasan Baitul...

PLN Bantu Sepeda Listrik untuk Desa Wisata Tete Batu

Selong (Suara NTB)-Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan...

PT. Cahaya Lombok Berangkatkan 123 PMI ke Malaysia Tanpa Biaya

Mataram (Suara NTB) - Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia...