Warga Gili Trawangan Lega Setelah Penantian 26 Tahun

Tanjung (Suara NTB) -Warga Gili Trawangan Lombok Utara merasa lega setelah penantian selama 26 tahun. Keputusan Pemprov NTB memutuskan kontrak dengan PT GTI memberikan kepastian dan keamanan dalam melanjutkan usaha. Mereka pun siap berkontribusi memajukan pariwisata.

“Setelah 26 tahun menunggu dalam kondisi tidak jelas, kami siap dan berkomitmen menjadi bagian dalam membangun NTB,” kata Raisman Purnawadi, salah seorang warga dan pemilik usaha di Gili Trawangan, Sabtu, 11 September 2021.

Ucapan terima kasih kepada Pemprov NTB dan Gubernur juga datang dari warga lainnya. Mereka mengatakan langkah yang diambil oleh Pemprov NTB dalam memutuskan menghentikan kerja sama dengan PT GTI merupakan solusi terbaik.

H.M Taufik, pemilik usaha dan putra tokoh Gili Trawangan H. Rukding mengatakan, keputusan Pemprov memang sangat dibutuhkan. Selain tidak adanya aktivitas investasi selama ini di lahan tersebut, warga yang berusaha di Gili Trawangan juga tak pernah bertemu dengan manajemen PT GTI secara langsung.

Oleh karena itu, bantuan Pemprov yang berusaha menyelesaikan persoalan lahan investasi merupakan awal yang baru. “Kami juga siap berkontribusi dalam bentuk pajak dan retribusi lain serta mengembangkan Gili Terawangan sebagai tujuan pariwisata,” sebutnya.

Adapula Andre, warga asing pemilik usaha penyelam mengucapkan terima kasih kepada Pemprov dan Gubernur dan memuji langkah yang dinilai menuju arah yang benar dalam pengelolaan Gili Terawangan. (*)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...